Sukses

Honda Resmi Lepaskan Honda CB Hornet 160R ke Pasaran!

Otosia.com Honda kembali menambahkan salah satu motor pria di jajaran line up-nya pada tanggal 10 Desember 2015 lalu dengan merilis Honda CB Hornet 160R. Dan motor ini resmi rilis di India setelah sebelumnya telah dipamerkan di event ReVFest 2015 di New Delhi India.

Motor yang satu ini merupakan "saudara" dekat dari Honda CB Unicorn, salah satu line up motor pria Honda di India yang sebelumnya sudah rilis terlebih dahulu. Dan Honda CB Hornet 160R ikut melengkapi line upnya.

Motor ini memiliki kubikasi mesin sesuai dengan nama yang diberikan, yakni sebesar 160cc. Dan memiliki identitas agresif yang terbungkus dengan gaya stylish, seperti yang dikutip dari harian website Motoroids.

Di beberapa sisi motor yang satu ini punya kemiripan dengan seri CB yang telah rilis di Indonesia beberapa waktu lalu. Namun, karakteristik yang disesuaikan dengan kearifan lokal, pada akhirnya CB Hornet 160R secara desain lebih memiliki kerut yang lebih sedikit dan menonjolkan sifat "bulat" daripada tajam layaknya CB 150 Streetfire atau Honda Sonic misal.

Dari event rilis Honda di New Delhi, bertajuk "Raw, Real, Ripped", motor yang satu ini mengusung desain utama pada headlampnya dengan sebutan "Aggro". Motor berjantung pacu sebesar 160cc ini dianugerahi tenaga hingga 15.5 bhp pada 8.000 rpm dan maksimal torsi 14.61 pada 6.000 rpm.

Motor ini dirilis dengan harga sebesar 79,999 Indian Rupee, atau jika dirupiahkan mencapai Rp 16,5 jutaan. Sekalipun tidak ada indikasi bahwa motor ini akan disisipkan ke pasar Indonesia, melirik dari spesifikasi singkat dan harganya, kemungkinan motor ini punya segmen yang tidak jauh berbeda dengan Honda Verza.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/fjr)
Loading