Sukses

New Honda City Diluncurkan Setelah Sukses di Thailand

Kapanlagi.com - PT. Honda Prospect Motor (HPM) yang merupakan perusahaan patungan antara Honda Motor Co (Jepang) dan Indonesia Prospect Motor, pada Rabu lalu meluncurkan model terbaru Honda City. Peluncuran ini ternyata merupakan buah inspirasi setelah melihat kesuksesannya di Thailand.

Otosia.com Presiden Direktur HPM Tomoki Uchida mengatakan bahwa perusahaannya ingin mencengkeram pasar mini-sedan di Tanah Air dengan target 2.400 unit hingga akhir tahun ini.

"Kami sudah menjual model ini di Thailand, dan sangat sukses. Jadi, mengapa kita tidak melakukannya di sini?" ungkap Tomoki kepada para wartawan, dalam peluncuran model baru tersebut di Jakarta.

Sementara itu, Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM, optimistis bahwa kehadiran New Honda City dapat menambah pangsa pasar mini-sedan domestik dari 24 persen pada tahun lalu menjadi lebih dari 40 persen tahun ini. Pasar mini-sedan total diperkirakan meningkat hingga 30 persen menjadi 7.000 unit tahun ini.

New Honda City baru ini masih memakai mesin 1.500 cc i-VTEC didukung transmisi otomatis 5-percepatan. Yang menarik, fitur paddle-shift-nya mirip dengan mobil Formula-1.

Sejak memasuki pasar Indonesia pada tahun 1996, Honda sendiri telah menjual 58.982 unit secara kumulatif. Honda City sebagai andalan di segmen tersebut dan bersaing ketat dengan Toyota Vios. (kpl/why/vin)

Sebelum GIIAS 2022
Loading