Sukses

Sistem Ganjil Genap: Info Jalur Beredar di Media Sosial

Otosia.com Informasi mengenai jalur untuk sistem ganjil genap DKI Jakarta beredar di media sosial pagi ini. Informasi yang belum dikonfirmasi itu menyebut jalur-jalur padat yang sekiranya akan dilalui transjakarta, juga jalur-jalur pusat yang terkenal padat. Berikut ini jalur-jalur tersebut:

  • Koridor 3 in 1 sepanjang Blok M hingga Kota dan Jalan Gatot Subroto ditambah Jalan Rasuna Said.
  • Sejumlah koridor timur-barat yang dilalui transjakarta.
  • Jalan Sultan Agung yang melintang dari Karet hingga Manggarai dan dilanjutkan hingga Pramuka.
  • Jalur yang membentang ke timur hingga Cempaka Putih, mulai Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Jendral Suprapto serta di sebelah barat.
  • Jalan Kyai Tapa dan KH Hasyim Ashari yang menghubungkan Grogol dengan Harmoni.
  • Dua jalur bujur yang membelah Jakarta dari utara ke selatan: Jalan Gunung Sahari, Kramat Raya, Salemba, Jatinegara, hingga ke Cawang; serta Jalur Cideng, Mas Mansyur, yang melintasi Tanah Abang, lanjut ke Jalan Prof Dr Satrio.

Wacana bahwa pengaturan ini berlaku di jalur-jalur transjakarta memang sudah disampaikan minggu lalu dalam rapat antara pimpinan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan pihak-pihak terkait.

Para pengguna jalan pun diarahkan untuk menggunakan transportasi publik. Dalam menyikapi hal ini pun pemerintah pada Januari nanti akan menambah sekitar 200 bus gandeng yang akan ditambah 600 unit di masa berikutnya. Selain itu, akan ditambah juga 1.000 kopaja-metromini baru.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/why/abe)
Loading