Sukses

7 Mobil Yang Lebih "+++" Dari Ferrari Dahlan

Otosia.com Mungkin sebagai rakyat bangsa Indonesia kita boleh berbangga terhadap hasil karya anak bangsa saat ini. Salah satunya menciptakan mobil listrik model sport Tucuxi. Mobil ini dikatakan setara dengan mobil bermesin kapasitas 3.500cc.

Sebagai mobil listrik Tucuxi ini mengandalkan kapasitas baterai 61kWh. Dengan mengandalkan daya sebesar ini Tucuxi diklaim sanggup memiliki daya jelajah hingga sejauh 400 km dalam satu kali charge penuh, di mana memerlukan waktu selama 6 jam.

Lalu dengan harga mobil yang dikatakan mencapai Rp 1.5 miliar ini kelebihan lain dari Tucuxi apa? Sedang untuk mobil listrik di Indonesia masih perlu banyak pendukung. Di antaranya seperti stasiun pengisian yang bisa fast charging dan juga perlunya ada dana subsidi pemerintah agar mobil listrik lebih terjangkau.

Tapi jika Anda memiliki daya beli kendaraan hingga Rp 1 miliar saja, apakah Tucuxi akan masuk dalam daftar pilihan? Atau bahkan Anda akan memilih mobil listrik, SUV, Sport dan sedan yang terkenal dengan fitur yang lebih"+++" berikut ini:

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/vin)

Mitsubishi I-MiEV

Mitsubishi i-MiEV (Mitsubishi innovative Electric Vehicle) adalah kendaraan bertenaga listrik dan berteknologi tinggi, ekonomis dan ramah lingkungan. Sebagai mobil listrik I-MiEV memiliki 3 konsep dasar yaitu Driving Pleasure, Safety dan Enviromental Friendly (Ramah Lingkungan).

 Sebagai model city car tenaga listrik Mitsubishi I-MiEV di Amerika saja dipasarkan dengan harga US$21.625 atau sekitar Rp 209 jutaan.

Nissan Leaf

City car tenaga listrik kedua datang dari Nissan Leaf. Mobil ini juga mampu memberi suguhan kombinasi canggih antara teknologi dan kendaraan ramah lingkungan. Nissan Leaf diperkuat baterai 24 kWh lithium-ion (Li-ion) yang sanggup hasilkan tenaga 108 hp.

Tenaga tersebut didapat dari AC synchronous electric motor. Varian terendah Nissan Leaf 2012 dipasarkan dengan harga US$ 35.200 atau setara Rp 340 jutaan. City car tenaga listrik ini juga dilengkapi sistem keselamatan standar seperti ABS pada 4 roda +EBD (Electronic Brake force Distribution) + BA (Brake Assist) dan juga airbag.

Honda CRZ

Jika ingin memiliki mobil sport irit BBM, varian dari Honda bisa menjadi pilihan. Dengan city car sport hybrid New Honda CR-Z yang telah resmi diboyong ke Indonesia ini bisa menjadi pilihan.

New CR-Z transmisi manual ditawarkan dengan harga Rp 475 juta dan New CR-Z transmisi CVT dengan harga Rp 489 juta on the road Jakarta. Untuk sistem keselamatan mobil ini tentunya sudah dilengkapi dengan standar Honda yang handal seperti ABS dan airbag.

Mazda CX-5

Di luar teknologi mobil listrik pabrikan mobil juga mampu hadirkan mesin yang ramah lingkungan dan hemat BBM. Salah satunya dengan teknologi mesin Skyactiv pada SUV Crossover Mazda CX-5.

Dengan teknologi mesin ini Mazda menjanjikan performa mesin tangguh sekaligus efisien. Hasilnya dalam konsumsi BBM tercapai angka 12,47 km/lt untuk luar kota dan 8,24 km/lt untuk dalam kota. Dan untuk sektor safety CX-5 juga telah memiliki ABS dan airbag.

BMW X1

Untuk pilihan selanjutnya datang dari keluarga Crossover asal Jerman, BMW X1. Salah satu contohnya BMW X1 sDrive20d yang telah memiliki fitur ECO PRO mode. Hasilnya konsumsi BBM dapat dicapai 14,9 km/lt untuk luar kota dan 10,25 km/lt untuk dalam kota.

Dengan daya tampung bahan bakar 61 liter, mobil ini akan sanggup memiliki daya jelajah hingga sekitar 909 km. Tentu menjadi lebih jauh ketimbang mobil sport listrik Tucuxi.

Toyota Camry Hybrid

Selanjutnya untuk contoh pilihan mobil sedan mewah dengan harga lebih murah dan lebih aman ketimbang Tucuxi. Toyota Camry Hybrid yang menggunakan mesin 2.493cc ini mampu hasilkan daya sebesar 143 hp.

Untuk konsumsi BBM, Camry Hybrid tercatat 15,95 km/lt untuk luar kota dan 11,15 km/lt untuk dalam kota. Dengan kapasitas tangki bahan bakar mencapai 77 liter, mobil dapat menempuh jarak sekitar 1.228 km.  

BMW 3 Series

Pilihan sedan mewah yang tentu sanggup kalahkan Ferrari Dahlan Iskan adalah New BMW 320i. BMW telah sukses luncurkan dan pasarkan generasi terbaru sedan mewah ini di Indonesia tahun 2012 kemarin.

Generasi terbaru BMW 320i juga telah dilengkapi teknologi baru baik untuk keselamatan dan kemampuan menghemat BBM. Sebagai hasilnya untuk 1 liternya BMW 320i mampu menempuh 16,9 km. Dengan kapasitas tangki 57 liter, jarak tempuh keseluruhan dapat mencapai sekitar 963 km.

Loading