Sukses

Pengaturan Ganjil-Genap DKI Jakarta Diundur Juni

Otosia.com Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyebut bahwa pengaturan ganjil-genap mungkin akan diundur menjadi bulan Juni mendatang. Ia menyebut bahwa pengaturannya masih berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya selaku pihak yang akan terlibat dalam proses ini.

"Mungkin bulan Juni karena kita masih koordinasi dengan Polda," ujarnya di Balaikota DKI, Senin. Sebelumnya, sistem ini disebut akan berlaku mulai Maret 2013.

Ia juga mengaku belum mengeluarkan surat keputusan terkait penerapan sistem pengaturan tersebut. Namun, Jokowi juga menegaskan bahwa sistem akan tetap dilaksanakan.

Sistem ini sendiri akan berlaku di jalur 3 in 1, yakni Jalan Sudirman, MH Thamrin, Gatot Subroto dan Rasuna Said, Kuningan. Sistem ganjil-genap akan diberlakukan mulai pukul 06.00-20.00 setiap hari kerja, dan tidak berlaku pada hari Sabtu, Minggu, serta hari libur nasional.

Ganjil-genap ditandai dengan angka terakhir di pelat nomor. Angka 1, 3, 5, 7, dan 9 masuk dalam ganjil (diberi stiker hijau) dan 0, 2, 4, 6, 8 masuk dalam genap (stiker merah). Penentuan ganjil-genap akan dilakukan mengikuti tanggal pada setiap harinya.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/why/vin)
Loading