Sukses

Suzuki Nex Lebih Kencang Dibanding Rivalnya

Otosia.com Dalam pasarkan skuter matik kelas mesin 110 cc Suzuki tidak pesimis menghadapi pasar yang terus melirik produk Yamaha ataupun Honda. Bagi mereka, masyarakat masih terkungkung pada citra bahwa motor yang baik adalah motor yang irit.

Suzuki Nex sebagai salah satu produk yang dijagokan dalam hal performa. Kazumasa Watanabe, Managing Director – Marketing 2W Suzuki Indomobil Sales di sela-sela acara Megacamp Suzuki di Bandung, Minggu (10/2), berani membandingkan produknya itu dengan kompetitor, terutama dalam kegesitannya.

"Kompetitor mengedepankan irit, Nex juga sangat irit. Tetapi Suzuki lebih mengedepankan speed. Nex itu cepat sekali. Coba naik saja. Bisa dirasakan cepatnya Nex. Lebih cepat daripada kompetitor. Jadi, dia sangat agresif, bisa melesat cepat," ujar Kazumasa Watanabe dalam bahasa Indonesia yang patah-patah.

Menurutnya, Suzuki memang mengedepankan tujuan bahwa Suzuki diperuntukkan bagi mereka yang aktif sehingga mengedepankan kecepatan. "Bukan hanya irit. Kalau irit sudah biasa," tekannya lagi.

Suzuki boleh dibilang masih mengandalkan karburator untuk Nex. Dengan mesin 4-langkah, 1 silinder SOHC 2 valve, mesinnya yang berkapasitas total 113 cc punya tenaga maksimum 9,4 hp pada 8.800 dengan torsi maksimum 8,7 Nm pada 6.500 rpm.

Tidak bohong, daya mesinnya saja pun lebih besar jika dibandingkan skutik laris saat ini. Yang mana rata-rata hanya menyentuh angka 7-8 hp untuk putaran mesin di kisaran 8.000 rpm.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/why/nzr)
Loading