Sukses

Mazda Siapkan "Baby" SUV

Kapanlagi.com - Memanfaatkan trend pasar mini SUV yang terus tumbuh, Mazda dikabarkan tengah menggadang-gadang baby SUV yang lebih kecil dari CX-5. Meski Mazda belum memberi nama resmi baby SUV-nya, kemungkinan besar mengambil nama CX-3.

Otosia.com "Ini sebuah akal sehat membangun SUV yang lebih kecil saat ini, apakah CX-2, CX-3 atau CX-4," kata pejabat senior Mazda. Diperkirakan CX-3 akan berbagi platform yang sama dengan city car Mazda2. CX-3 nantinya siap berhadap-hadapan dengan Ford EcoSport dan Opel Mokka.

Mazda CX-3 diciptakan untuk mengisi pasar mini SUV di Eropa, kendati di Amerika Serikat (AS) menunjukkan permintaan tinggi untuk jenis kendaraan ini.

"Kami sedang mengembangkan SUV yang lebih kompak dari CX-5 untuk Eropa, dan kami juga harus memikirkan pasar negara berkembang, Eropa Timur, Amerika Selatan dan India," ungkapnya. Artinya sebelum mampir ke AS, CX-3 lebih dulu wara-wiri di Eropa.

Ketika ditanya kembali, apakah baby SUV ini cocok untuk pasar negara-negara di Asia? "Kami bukan Toyota, Ford, tidak, bukan Hyundai, tidak juga Volkswagen. Kami adalah Mazda," tegasnya.

Kepada CarAdvice pejabat tersebut mengatakan, model baru ini dibuat dengan memanfaatkan geliat kenaikan penjualan SUV global. Baby SUV Mazda akan bergabung bersama All New CX-5 yang mulai dijual minggu depan di Jepang, CX-7 dan CX-9 berpenumpang 7 orang.

Mazda CX-3 diperkirakan meluncur tahun 2014 mendatang dan mengadopsi teknologi SKYACTIV seperti yang terdapat pada CX-5 dan Mazda6 2013.

"Kami percaya bahwa semakin kecil kendaraan lebih baik. Efisiensi berarti kecil, dan ini adalah prioritas nomor satu. Dan apa yang harus kita lakukan untuk pelanggan kami, itu prioritas kami," pungkas pejabat Mazda itu.   (kpl/nzr/bun)

Video Paling Viral saat Ini
Loading