Sukses

Mazda CX-5 dan BT-50 Akan Hadir di Pertengahan Tahun

Kapanlagi.com - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) dipastikan akan meluncurkan CX-5 dan pick-up double cabin BT-50 pada semester kedua tahun ini.

Otosia.com "Ini bagian dari rencana kami untuk memasukkan model-model baru di tahun 2012, setelah sebelumnya pasar Indonesia menerima kehadiran Mazda RX-8 Spirit R yang melegenda," kata Keizo Okue, Presiden Direktur MMI, belum lama berselang.

"Saya percaya merek Mazda akan terus berkembang di Indonesia, selain memperkenalkan model-model baru, kami akan terus memperluas jaringan pemasaran kami di Indonesia," tambah Okue.

Menurut rumor yang beredar, CX-5 akan mengaspal di Indonesia di akhir Juni atau awal Juli 2012, sebulan sesudahnya menyusul BT-50.

"Saya belum bisa mengatakan pastinya kapan, tapi yang jelas tahun ini juga, mungkin sebelum semester pertama berakhir," kata Astrid Ariani, Marketing Manager MMI.

Astrid juga mengungkapkan BT-50 yang lebih menyasar fleet market kemungkinan besar diluncurkan pada semester kedua kedua.

"Dengan kehadiran SUV CX-5 dan BT-50 terbaru ini nantinya menambah pilihan bagi konsumen kendaraan di Indonesia, dan kami harapkan turut menaikkan penjualan Mazda di Indonesia di tahun 2012," ujarnya.

Menurut Astrid, sepanjang tahun 2012, penjualan MMI didominasi Mazda2 yang mengisi 60 persen total penjualan. Ia memperkirakan Mazda2 bakal tetap menjadi model penyumbang terbesar penjualan MMI tahun ini.

Sementara MMI sedan coupe Mazda RX-8 Spirit R melebihi target yang dicanangkan semula 5 unit perbulan. "Permintaan Mazda RX-8 sejauh ini cukup bagus, sebulan khusus varian Mazda RX-8 Spirit R terjual antara 5 - 7 unit," pungkas Astrid. (kpl/nzr/bun)

Video Paling Viral saat Ini
Loading