Sukses

VW Perkenalkan Tiguan Allspace di GIIAS Surabaya, Harga Rp660 Juta

Otosia.com Setelah diboyong pada GIIAS di ICE, BSD City, Tangerang beberapa waktu lalu, PT Garuda Mataram Motor (GMM) memperkenalkan VW Tiguan Allspace di GIIAS Surabaya 2021 di Grand City Convex.

Volkswagen Tiguan diklaim memberikan keunggulan sesuai kebutuhan konsumen keluarga Indonesia yang menyukai mobil dengan kepraktisan dan daya angkut hingga 7 penumpang.

"Setelah sukses di ajang GIIAS Jakarta 2021 lalu, kami sengaja membawa SUV premium Tiguan Allspace pada gelaran GIIAS Surabaya tahun ini. Hal ini merupakan bukti dari komitmen Volkswagen dan PT GMM untuk terus membangun dan memperkuat merek VW di Indonesia serta konsisten untuk terus eksis di pasar otomotif Indonesia," ujar Ahmad Badawi, Head of Sales PT Garuda Mataram Motor.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/nzr)

Next

Model ini adalah generasi kedua dari VW Tiguan yang merupakan SUV Volkswagen Group pertama dengan platform MQB modular transverse matrix) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan.

Proporsi VW Tiguan Allspace tampil lebih sporty dan berkharisma. Bobotnya terpangkas sekitar 50 kg dibandingkan model sebelumnya, namun memiliki dimensi yang lebih besar, plus jarak sumbu roda yang 77mm lebih panjang dibanding pendahulunya, sehingga menawarkan ruang kabin yang lebih leluasa.

SUV Tiguan Allspace terbilang praktis dengan adanya bangku baris ketiga yang menjadikannya sebuah SUV 7-penumpang.

Mesin dan fitur

Tampilan belakang VW Tiguan Allspace (GMM)

Mobil ini dipersenjatai mesin 1.4 TSI yang sanggup meletupkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi 6-speed kopling ganda (DSG) plus shift paddles. Dapur pacu ini memberikan kemampuan berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik, dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam. 

Tiguan Allspace didukung fitur Adaptive Chassis Control (DCC). Fitur ini memberikan pilihan mode pengendaraan sesuai dengan kebutuhan pengemudi, dan menjadikan sistem peredaman suspensinya beradaptasi secara elektronik sesuai dengan pilihan pengendara. 

Next

Fitur lain diantaranya kamera 360 derajat "Area View", Electronic Stability Control (ESC), Park Assist System, enam buah Airbag, Tire Pressure Monitoring, Electronic Parking Brake dengan Autohold dan ISOFIX untuk penggunaan tempat duduk anak.

Automatic Post Collision Brake System. Dengan input sensor dari airbag, menjadi Automatic Post Collision Braking System akan bekerja untuk menghindari akibat benturan agar tidak semakin parah. Secara otomatis fitur ini akan memulai pengereman setelah kendaraan mengalami tabrakan dan mempercepat pengereman untuk meminimalkan benturan yang mungkin terjadi selanjutnya.

Kursi dan harga

VW Tiguan Allspace memiliki fleksibilitas pelipatan pada masing-masing bangku. Tidak hanya pada bangku baris kedua, bangku baris ketiga juga memiliki fleksibilitas pelipatan yang membuat ruang kabin Tiguan Allspace begitu dinamis. 

Bagasi Tiguan Allspace dalam keadaan seluruh bangku ditegakkan dapat mencapai 230 liter, lalu saat bangku baris ketiga dilipat kapasitas bagasi menjadi 700 liter. Total bagasi yang bisa didapat dari melipat bangku baris kedua dan bangku belakang adalah 1.775 liter.

Next

Fitur "Easy Open" juga dimiliki untuk memudahkan membuka pintu bagasi belakang lebih mudah, cukup dengan menggerakkan kaki di bawah bumper belakang.

Volkswagen Tiguan Allspace ini dibanderol dengan harga Rp660 juta on the road Surabaya dan tersedia dalam warna Indium Grey, Deep Black, Candy White, Reflex Silver dan Silk Blue.

Loading