Sukses

Mobil Wagub DKI Jakarta Riza Patria Terperosok ke Sumur Resapan, Benarkah?

Otosia.com Baru-baru ini mobil Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Riza Patria dikabarkan terperosok ke lubang sumur resapan. Informasi yang beredar di media sosial itu disertakan juga foto mobil berwarna putih dan salah satu ban belakang masuk ke dalam lubang.

"MOBIL WAGUB DKI JAKARTA TERPEROSOK DI SUMUR RESAPAN"

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Penelusuran

Cek fakta merdeka.com menelusuri informasi tersebut. Hasilnya, foto mobil yang terperosok bukan mobil milik Wagub DKI Riza Patria.

Diketahui mobil tersebut milik Isyana Bagoes Oka.

Mengutip merdeka.com berjudul "Mobil Isyana Terperosok Sumur Resapan, Kontraktor Akui Lalai Tak Pasang Pembatas" pada 10 Desember 2021, dijelaskan kontraktor yang lalai tak pasang pembatas jalan.

"Kita ada lalai geserin pagar, kita mau cleaning area itu untuk dokumentasi, tetapi pas jam-jam siang itu, kita tidak taruh lagi itu pagar pengaman kita," ucap Kontraktor sumur resapan di Jalan Bona Indah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Charles, Jumat (10/12).

Charles menjelaskan, pada hari itu, kontraktor harus mendokumentasikan sekitar 7 titik sumur resapan. Sehingga ada momen, pekerja lupa mengembalikan penanda batas sumur resapan di tempat semula.

Kesimpulan

Berdasarkan penelusuran yang telah dilakukan, kabar terkait mobil Wagub DKI Jakarta Riza Patria terperosok ke lubang sumur resapan adalah hoaks atau tak benar. Faktanya foto tersebut merupakan milik Isyana Bagoes Oka yang memang terperosok ke sumur resapan.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Penulis: Fellyanda Suci Agiesta

Sumber: Merdeka.com

Loading