Sukses

Momen Komunitas Truk Kirim Bantuan ke Korban Erupsi Semeru, Bak Penuh Ember Bergelantungan

Otosia.com Erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021) kini menyisakan duka mendalam. Tak hanya korban jiwa, kerugian materiil juga dirakan para warga terdampak.

Bantuan yang datang pun silih berganti, salah satunya dari komunitas truk Malang. Mereka mengirimkan bantuan berupa perabotan rumah tangga ke korban.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Bak Penuh Ember

Melalui video yang diunggah akun TikTok @dunkruck7687 pada Minggu (12/12/2021), tampak sebuah truk pembawa bantuan untuk korban semeru sudah siap berangkat. Uniknya bantuan tersebut ada yang digantung di bak truk.

"Mau kirim bantuan apa mau karnaval," tulis pemilik akun bernama Jigurdemontong

Next

Seutas tali terlihat diikat pada bagian wiper dan dijulurkan hingga ke bak bagian belakang. Sepanjang tali tersebut digantung teko tempat minum air, ember, dan panci.

"Komunitas Truk Malang peduli Semeru, Perabot perabot bismillah bermanfaat berkah buat semua," kata pria perekam video.

Sementara itu, di dalam bak tampak ada tandon air berukuran besar. Bagian dalam bak pun terlihat sudah penuh dengan perabotan rumah tangga.

Komentar Netizen

Video yangt telah disukai lebih dari 5 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan aksi komunitas truk Malang.

"pelopor pertama kek nya yg bawa perabotan rumah tangga. soper di lawan," tulis Djanokoo

"siip... itu salah satu yg d butuhkan bang.. tenaga jg," jelas umikulzum07

"jian kyok wong d usir karo bojo e sam semoga bermanfaat dan berkah sam," komentar Shandy Gantdos

"semoga bisa membantu yg terdampak sam... salam 3pedal1aspal," tulis CCTV_Jember_Utara

"semoga berkah nggeh," jelas Neny...

Next

@dunkruck7687

KTM baksos erupsi Semeru ##komunitastruckmalang ##erupsisemeru ##prayforsemeru ##lumajang ##berandatiktok ##fyp ##fyp? ##fypdongggggggg

? GAMBARAN_X_TOLE - PRODUK_CIKUYA_LEBAK?

 

 

Next

Donasi ke Korban Erupsi Gunung Semeru dan Banjir Garut, Doni Salmanan Lelang Harley-Davidson

Doni Salmanan (Instagram/@donisalmanan)

Pemberian bantuan juga telah dilakukan oleh Doni Salmanan dengan melelang Harley-Davidson Road Glide Special guna didonasikan ke pada korban Erupsi Semeru.

Hal ini sendiri diketahui dari postingannya di Instagram @donisalmanan pada Minggu (5/12/2021). Selain untuk korban Erupsi Gunung Semeru, uang hasil lelang juga diberikan ke masyarakat terdampak banjir Garut.

"Bismillah . Dari kemarin saya mendengar kabar berita duka dari beberapa daerah dan khusus nya di daerah jawa timur ( Gunung semeru ) dan juga Garut ( Terdampak banjir )," tulisnya.

Next

Doni mengaku terenyuh membayangkan keadaan anak kecil dan lansia di kedua daerah terdampak bencana itu. Karena itulah ia memutuskan untuk melelang motor gede (moge) Harley miliknya.

Lebih lanjut, Doni akan memberikan uang hasil donasi ke relawan.

"Dan pada hari ini saya ber inisiatif untuk melelangkan motor harley davidson saya dan dana nya 100% Akan di donasikan melalui relawan," tulisnya.

"Gakuat banget liat berita dari kemarin , bayangin aja mereka anak kecil dan lansia yang ada di sana , perih hate nempo na teu kuat," tulisnya lagi.

Next

Menariknya, Harley Doni ini masih tergolong baru dibeli. Ia menjelaskan bahwa moge tersebut masih memiliki odometer di bawah 1.000 km. Bahkan STNK-nya sendiri baru jadi, tapi masih di dealer.

"Spek : harley davidson ini masih dibawah 1000KM , beberapa part kecil nya sudah saya ganti jadi tinggal tancap gas saja , stnk sudah jadi tinggal di ambil di dealer . Bpkb jadi sekitar 2 bulan lagi," ungkapnya.

"Start bid 100.000.000 monggo," tulisnya.

Next

Moge Harley Doni ini banyak ditawar, beberapa di antaranya seperti Putra Siregar hingga Indra Kesuma. Sementara itu, lelang moge ini mencapai Rp2.050.000.000.

Doni pun tak menyangka jika motor Harley miliknya ini bisa tembus diangka Rp2 miliar. Ia pun berjanji akan mendonasikan 100% dana lelang ke para korban bencana erupsi Gunung Semeru dan Banjir Garut.

Loading