Sukses

Jualan Kelas Medium SUV, Wuling Almaz Asapi Honda CR-V

Otosia.com Selain MPV mobil kelas SUV punya peminat yang tidak bisa dibilang sedikit. Meski belum sebesar kelas MPV, penjualan mobil SUV cukup stabil tiap bulannya. Daya tarik mobil tipe ini datang dari bentuk bodi yang gagah serta ground clearance yang tinggi.

Kelas SUV sendiri bisa dibagi menjadi lima segmen, seperti LSUV, SUV kompak, Medium SUV, Large SUV, dan SUV ladder frame.

Untuk kelas Medium SUV ada 9 mobil yang masuk dalam kategori tersebut, yakni Wuling Almaz, Honda CR-V, Mazda CX-5, MG HS, Peugeot 3008, DFSK Glory i-Auto, DFSK Glory 580, Nissan X-Trail, dan Renault Koleos. 

 

 

 

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

Next

Penjualan

Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) per November 2021, penjualan Medium SUV mencapai angka 2.148 unit.

Dari jumlah penjualan tersebut, mobil Medium SUV terlaris adalah Wuling Almaz dengan total penjualan mencapai 1.100 unit. Model paling diminati adalah tipe tertinggi Almaz RS Pro yang laris terjual sebanyak 802 unit.

Posisi kedua Honda CR-V. Penjualan SUV ini tercatat mencapai 834 unit dengan varian paling laris, CR-V Prestige, terjual 713 unit.

 

Next

Lalu di posisi ketiga ditempati oleh MG HS dengan total penjualan sebesar 88 unit. Kontributor terbesar jatuh pada model termahal HS i-Magnify yang di bulan November 2021 mencapai 68 unit.

Untuk posisi keempat diisi Peugeot 3008 yang laku sebanyak 20 unit. Seluruh penjualan berasal dari model 3008 Active.

Next

Posisi kelima dan keenam masing-masing diduduki DFSK Glory i-Auto dengan penjualan sebanyak 3 unit dan DFSK Glory 580 yang cuma laku 1 unit.

Posisi terarkhir ditempati oleh Nissan X-Trail yang tidak mencatat adanya penjualan di bulan November 2021. Sementara kembarannya Renault Koleos tidak diketahui data penjualannya, mengingat Renault tidak lagi di bawah naungan Gaikindo.

Next

Daftar penjualan

Berikut daftar penjualan mobil Medium SUV, berdasarkan data wholesales Gaikindo per November 2021:

Medium SUV

Penjualan

Wuling Almaz

1.100 unit

Honda CR-V

834 unit

MG HS

88 unit

Peugeot 3008

20 unit

DFSK Glory i-Auto

3 unit

DFSK Glory 580

1 unit

Nissan X-Trail

0 unit

Renault Koleos

-

Total

2.148 unit

 

 

Next

Loading