Sukses

Demi Tetap Bisa Merawat, Guru Ini Bonceng Ibunya yang Sedang Sakit Ikut ke Sekolah

Otosia.com Sudah menjadi kewajiban dari seorang anak untuk merawat orang tua yang sakit. Begitu juga yang dilakukan seorang guru pemilik akun TikTok @nurhidayatinurhi565.

Bahkan ia sampai membawa ibu tercinta ke sekolah tempat ia mengajar. Cerita haru ini dibagikan dalam sebuah video yang diunggah pada Kamis (16/12/2021). Berikut ini cerita lengkapnya!

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Bonceng Motor

Dari video yang diunggah, awalnya ibunda dari pemilik akun bernama nurhidayatinurhi565 itu sedang berbaring di atas tikar. Kemudian seorang pria yang diduga rekan guru dari nurhidayatinurhi565 membantu memindahkan sang ibu ke atas kasur.

Beberapa temannya pun menanyakan caranya untuk membawa sang ibu ke sekolah. Kemudian ia menjelaskan bahwa ibunya dibonceng naik motor.

"Bawa motor tadi, di tengah," kata nurhidayatinurhi565

Next

Kemudian posisi kasur pun dipindah ke pinggir dinding. Selain itu, teman-teman dari nurhidayatinurhi565 juga menyiapkan bantal dan guling agar sang ibu merasa nyaman.

Siapa sangka sang ibu malah tak menginginkan guling yang diberikan. Ia lebih memilih untuk tak memakainya.

"gk ada yg jaga di rumah, jadi ikut sekolah makasih semua teman2," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 178 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dan berharap agar sang ibunda segera sehat.

"sehat selalu bunda," tulis user65529933722

"rekan kerja yg sangat baik, cepat sehat ya ibu nya," jelas mm nazwa

"ank yg seperti ini halus perasaan x mungkin didikan ibu x juga," komentar b

Next

@nurhidayatinurhi565

 

? suara asli - nurhidayatinurhi565

 

 

Next

Gara-gara Jalan Rusak, Ibu Hamil Ini harus Dibopong dan Ganti Mobil 3 Kali untuk ke Rumah Sakit

Ibu hamil dibopong (Instagram/@andreli48)

Di beberapa daerah di Indonesia memang masih banyak jalan yang belum diaspal. Kondisi jalan yang rusak, apalagi di musim hujan ini membuat para warga kerepotan saat berpergian.

Bahkan seorang ibu hamil di Polewali Mandar, Sulawesi Barat harus dibopong untuk menuju ke rumah sakit. Momen mengharukan ini dikabarkan oleh akun Instagram @andreli48 pada Minggu (21/11/2021).

Next

Dalam video tersebut terlihat ada ibu hamil yang dibopong oleh 4 orang pria. Ada juga pria lain yang berjalan mengiringinya, ia bertugas membawa botol infus ibu hamil tersebut.

Di belakang mereka ada sederet pria dan wanita yang diduga merupakan pengiring ibu hamil itu.

Mereka melewati jalan menanjak dengan kondisi yang rusak parah. Selain berpasir dan berbatu, jalan tersebut juga licin karena becek penuh lumpur.

Next

Ibu hamil tesebut akan dibawa ke rumah sakit. Selain dibopong, ibu itu juga harus berganti mobil sebanyak 3 kali. Hal ini karena akses jalan yang rusak parah seperti tadi.

"Dirujuk kerumah sakit, ibu hamil yang hendak melahirkan harus di Bopong dan berganti 3 kali mobil karena terkendala jalan yang rusak parah," tulis @andreli48

Next

Video yang telah disukai lebih dari 200 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang terharu dengan penjuangan ibu hamil tersebut.

"Lihatlah perjuangan ibu mu, hormati lah dia," tulis @tanpa_nama.r

"pemda nya kek gimana," jelas @aulia_novie

"longlife orang baik," komentar @geliofardo

"bukan rusak itu jln masih dlm pekerjaan," tulis @ade_pr23

Loading