Sukses

Truk Bawa Muatan Menggunung, Berakhir Tragis Ambruk Timpa Rumah Warga

Otosia.com Truk memang merupakan kendaraan untuk mengangkut barang-barang muatan berat. Hanya saja setiap model truk memiliki kapasitas masing-masing, jika sampai melebihinya tentu akan sangat membahayakan.

Truk over dimension dan over load (ODOL) seperti ini memang kerap meresahkan. Pasalnya kerap memicu kecelakaan yang berujung merugikan orang lain, seperti dalam video unggahan akun Instagram @memomedsos pada Jumat (17/12/2021).

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/ahm)

Ambruk

Di video tersebut terlihat ada truk berwarna kuning yang sedang mengangkut muatan hingga menggunung. Di atasnya ada seorang pria yang duduk santai.

Karena memengaruhi dimensi, truk terlihat nyaris hilang keseimbangan saat melintas. Benar saja, saat belok ke kanan truk benar-benar kehilangan keseimbangan.

Beberapa saat kemudian truk ambruk dan menimpa rumah warga yang ada di pinggir jalan. Diketahui kejadian ini terjadi di Sumber Jambe, Jember, Jawa Timur.

Komentar Netizen

Video yang telah ditonton lebih dari 48 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram karena sopir truk memaksa mengangkut muatan berlebih.

"Harusnya di angkut 2 kali, eh di jadiin sekali nah begini akibatnya..yg tdinya kalo di angkut dua kali biaya ga seberapa di banding kecelakaan begini,jdikan pelajaran dan semoga ga ada korban jiwa," tulis @udyliverpool

"Nasib yg diatas gimana? Nasib yg didalem rumah gimana," jelas @echy_hatimah

"Nahhh Lohhhhhhhh...... Kalo bgtu salah siapa hayooooooo???," komentar @heruprasetio29

"Demi cuan dan irit biaya.. Harusnya muatan pakai dua truk jadi satu truk. Alhasil ya bgtu deh," tulis @richanostokhorst

"Sudah jelas2 salah truck ini. Karena sudah melebihi kapasitas yg ditentukan. Sehingga merugikan org lain. Gak kebayang nasib org2 yg di dalam rumah dan rumahnya rusak parah. Mh2an saja semua bisa selamat dan truck mau bertgg jwb," jelas @tengkyuai

Next

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by memomedsos (@memomedsos)

 

 

Next

Mobil Pikap "Wheelie" Gara-gara Muatan Berlebih, Netizen Malah Salfok ke Sandal

Netizen lainnya malah memberikan komentar kocak ke video yang telah disukai lebih dari 22 ribu kali ini. Bahkan mereka menyebut jika pikap sedang meroket.

Beberapa waktu lalu pikap angkut muatan berlebih juga terjadi dalam video unggahan akun TikTok @mohnizam66 pada Rabu (8/12/2021). Gara-gara muatan berlebih, pikap tersebut sampai "wheelie".

Di video tersebut terlihat ada mobil pikap berwarna biru yang bagian depannya terangkat ke atas. Hal ini karena muatan kardus yang dibawa terlalu banyak hingga menggunung.

Next

Seorang pria pun tampak kerepotan saat ingin masuk ke kabin pikap. Pria lainnya memegangi pintu pikap dan ia memanjat masuk ke kabin.

Setelah berada di dalam, si sopir tampak berkoordinasi dengan temannya. Tampaknya ia perlu bantuan untuk bisa mengendarai pikap itu lagi.

Dari video yang diunggah memang ada satu sandal yang tertinggal di aspal. Karena itulah ada netizen yang sampai salah fokus (salfok) ke sandal berwarna biru tersebut.

"sendal mas...sendale keri," tulis vaganza famili

Next

Netizen lainnya malah memberikan komentar kocak ke video yang telah disukai lebih dari 22 ribu kali ini. Bahkan mereka menyebut jika pikap sedang meroket.

"ini meroket namanya,,, buka cabang di bulan," tulis widiwijayanto253

"mau terbang tu mobil," jelas juragannmudaa

"mau lewat jalur atas," komentar oidivct

"baru tau di langit ada pabrik kardus," tulis l@n9

"apapun itu klo berlebihan gak baik, akhirnya kacian deh," jelas user5606751821341

Loading