Sukses

Honda Odyssey Disuntik Mati, Berapa Harganya Sekarang?

Otosia.com Honda Motor Co., Ltd beberapa waktu lalu mengabarkan bahwa beberapa modelnya akan berhenti diproduksi. Ada tiga mobil yang disuntik mati, yakni Honda Legend, Honda Clarity, serta Honda Odyssey.

Honda Odyssey dijual di Indonesia melalui PT Honda Prospect Motor (HPM) dan menjelang awal tahun 2021 kemarin baru menerima facelift. Lantas bagaimana nasib mobil tersebut?

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/dit)

Honda Odyssey di Indonesia

Sisi belakang Honda Odyssey (Honda)

Pihak HPM menyatakan memang benar bahwa Honda Odyssey sudah berhenti diproduksi oleh pabrik pusatnya di Sayama, Jepang. Maka dari itu, unit yang tersedia saat ini adalah stok terakhir dan tidak akan mendapatkan jatah lagi.

"Pabrik di Sayama sudah tidak memproduksi Honda Odyssey lagi. Jadi kami tidak melakukan wholesales lagi ke distributor kami. Kami akan retailkan unitnya sampai habis," ungkap Yusak Billy, Yusak Billy, Business Innovation & Marketing Director HPM, kepada Otosia.com, Selasa (21/12/2021).

Next

Yusak menjelaskan saat ini masih sisa sekitar 62 unit dan untuk masalah ketersediaan spare parts, HPM masih akan melayani servis dan aftersales untuk 15 tahun kedepan.

"Posisi minggu lalu, Odyssey masih sisa sekitar 62 unit. Di dalamnya ada 35 yang akan di wholesales-kan ke jaringan distributor kami di bulan ini (Desember). Pelayanan after sales kami jamin 15 tahun kedepan. Tidak perlu khawatir," tutupnya.

Spesifikasi

Ilustrasi interior Honda Odyssey (Honda)

Honda Odyssey di Indonesia diposisikan sebagai mobil MPV premium, seperti Toyota Alphard dan KIA Grand Carnival. Sejak mendapatkan facelift, Honda Odyssey di Indonesia kini makin komplet.

Selayaknya mobil keluarga mewah, Odyssey sudah dilengkapi sunroofcaptain seat dengan ottoman, AC otomatis triple zone, bagasi otomatis, kursi depan elektrik, Smart Park Assist System, dan masih banyak lagi.

Next

Tidak hanya itu, Honda Odyssey juga disematkan peranti keselamatan canggih Honda Sensing. Alat itu dilengkapi beragam teknologi, seperti Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keep Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC), Road Departure Mitigation System (RDM), Blind Spot Monitoring (BSM), dan Cross Traffic Monitor.

MPV bongsor itu mengusung mesin 2.400cc naturally aspirated dengan output 173 PS dan torsi 225 Nm. Seluruh daya pacu mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT. Pilihan warna mencakup Platinum White Pearl dan Premium Sparkle Black Pearl.

Untuk harga, Honda Odyssey saat ini dibanderol Rp 899 juta.

Loading