Sukses

Setelah Dinanti-nanti, Chery Bakal Tampil di IIMS 2022

Otosia.com Chery mengumumkan akan kembali berjualan di Indonesia. Secara terbuka, merek mobil asal Tiongkok itu berencana akan meluncurkan produknya di tahun 2022.

Kendati demikian, selain mengungkapkan berbagai janji di media sosial, operasional Chery di Indonesia saat ini relatif minim. Merek itu belum mengumumkan tanggal pasti waktu peluncuran produk.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

Next

Untuk menjawab keraguan tersebut, baru-baru ini Chery mengumumkan akan hadir di Indonesia atau tepatnya melantai di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

"Tunggu kehadiran kita ya di IIMS," tulis akun Instagram resmi @cherymotorindonesia, Senin (20/12/2021).

Chery di IIMS

Chery Tiggo 8 Pro (Chery)

Merek itu tidak menjelaskan lebih lanjut, model mana yang nantinya akan dipamerkan pada ajang otomotif itu. Namun, jika mengacu pada gambar dari postingan Instagram, kemungkinan besar mobil yang menjadi daya tarik utama Chery adalah Tiggo 8 Pro.

Diposisikan sebagai pesaing Fortuner, SUV 7 seater itu dilengkapi berbagai fitur canggih, seperti Forward Collision Warning (FCW), Adaptive Cruise Control (ACC), Traffic Sign Recognition (TSR), Traffic Jam Assist (TJA), serta Lane Keep Assist (LKA).

Next

SUV itu mengusung mesin 2.000cc turbo dengan letupan tenaga 257 hp dan torsi 400 Nm. Seluruh daya mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.

Chery Tiggo 8 pro termahal di China diberi harga 159.900 Yuan atau Rp 353 juta (dengan kurs 1 yuan = Rp 2.213,85).

Mobil lain masih misteri

Chery Tiggo 4 Pro di Afrika Selatan (chery.co.za)

Selain Chery Tiggo 8 Pro, mobil lainnya yang turut tampil di IIMS belum diketahui.

Chery sebelumnya sempat membocorkan akan menghadirkan SUV Chery Tiggo 7 Pro, Chery Tiggo 4 Pro, dan mobil listrik Chery EQ1 di Indonesia. Hanya saja Chery tidak mengungkapkan apakah mobil-mobil tersebut akan menemani Tiggo 8 Pro nanti.

Booth Chery berlokasi di Hall A, JIExpo Kemayoran Jakarta, di mana acara otomotif itu akan berlangsung mulai dari tanggal 17 hingga 27 Februari 2022.

Loading