Sukses

Selain Odyssey, Honda Suntik Mati Civic Hatchback

Otosia.com Sebelumnya PT Honda Prospect Motor (HPM) diketahui bakal berhenti menjual MPV Honda Odyssey. Alasannya pabrik pusat mobil itu di Sayama, Jepang sudah tidak lagi memproduksi mobil tersebut.

"Pabrik di Sayama sudah tidak memproduksi Honda Odyssey lagi. Jadi kami tidak melakukan wholesales lagi ke distributor kami. Kami akan retailkan unitnya sampai habis," ungkap Yusak Billy, Business Innovation & Marketing Director HPM, kepada Otosia.com, Selasa (21/12/2021).

Lain dari itu, ternyata ada satu model lagi yang penjualannya disuntik mati oleh HPM, yakni Honda Civic hatchback. Mobil tersebut sempat populer di dengan tampilannya yang sporti dan performa mumpuni.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Beda Fokus

Honda City hatchback RS (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Berdasarkan penjelasan Yusak, memang benar HPM sudah tidak lagi berjualan Honda Civic hatchback. Mobil yang belum lama mereka luncurkan, Honda Civic sedan RS, mengusung nuansa sporti yang juga ditemukan pada Civic hatchback.

"Kami sudah tidak melakukan wholesales Honda Civic HB sekarang ini. Karena untuk Honda Civic yang generasi terbaru, memiliki karakter yang mirip antara hatchback dan sedannya," ungkapnya.

 

Next

Yusak melanjutkan bahwa HPM fokus memasarkan Honda City Hatchback RS. Sementara, para peminat sedan Honda menyodorkan Civic sedan RS.

"Untuk market hatchback yang sporti kami fokus pada Honda City Hatchback RS. Sedangkan untuk sedan yang lebih sporti, kami fokus pada Honda Civic RS yang baru saja di-launch," bebernya.

Lantaran sudah tidak lagi dijual, stok Honda Civic Hatchback kini sudah menipis. Terakhir, jumlah yang tersisa tinggal tiga unit saja. "Sisa stock Honda Civic hatchback tinggal 3 unit," tutup Yusak.

Next

Honda Civic Sedan RS

Honda Civic sedan RS di GIIAS 2021 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Sekadar informasi, Honda Civic sedan RS terbaru merupakan generasi yang ke-11. Mobil itu diluncurkan bersamaan dengan Honda City sedan secara virtual, beberapa waktu lalu.

Lantaran "All New", seluruh bagian Honda Civic sedan mendapatkan perubahan total. Sedan itu mengusung styling yang lebih mewah dengan berbagai sentuhan sporti, seperti banyaknya aksen-aksen berwarna hitam, speedometer fully digital, kursi depan elektrik, ambient lighting, dan sebagainya. 

Next

Yang menarik, Honda Civic sedan RS kini dilengkapi Honda Sensing. Dengan demikian, mobil ini sudah mempunyai Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow (ACC with LSF), Road Departure Mitigation System (RDM), Lane Keep Assist (LKA), Auto High Beam (AHB), serta Lead Car Departure Notification (LCDN).

Civic sedan terbaru mengusung mesin 1.500cc turbo dengan total output 178 PS dan torsi 240 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.

Untuk harga, Honda Civic sedan RS dibanderol Rp 567 juta.

Next

Loading