Sukses

Yuk Rawat Power Socket Motor Kamu, Biar Tetap Bisa Online

Otosia.com Saat ini orang tidak bisa lepas dari internet dag gadget karena sudah menjadi kebutuhan. Tidak pelak produsen sepeda motor saat ini telah melengkapi produknya dengan fitur electric power socket untuk pengecasan gadget.

Fitur ini dapat diandalkan pengendara yang aktif sebagai sumber arus listrik dalam segala kondisi, terutama saat melakukan perjalanan jarak jauh seperti touring.

Untuk tetap terkoneksi dengan gadget, pengendara tetap perlu melakukan perawatan yang tepat dan rutin untuk menjaga durabilitas fitur ini. Hal ini perlu diiringi dengan pengetahuan pengendara dalam merawat sepeda motor yang tepat.

Soal perawatan Electric Power Socket Yamaha Indonesia memberikan sejumlah tips agar peranti tersebut dalam kondisi baik.

Bebas debu dan rutin membersihkan

Pastikan Electric Power Socket selalu dalam kondisi bersih mencegah debu masuk kedalam yang menyebabkan penyumbatan arus listrik.

Selalu tutup Electric Power Socket untuk mencegah korosi karena air yang masuk saat hujan atau mencuci motor. Yamaha Gear 125 memiliki Electric Power Socket dengan penutup karet untuk menghindari air yang dapat menyebabkan korsleting listrik dan memutus sekring.

Rutin membersihkannya, dengan cara di semprot menggunakan angin kompresor dengan tekanan rendah

Sesuai spesifikasi

Gunaan USB charger kit sesuai spesifikasi motor. Misalnya pada Yamaha Gear 125, dapat menggunakan USB charger kit dengan daya maksimum 12 volt dan arus 2 ampere agar dapat berfungsi normal.

Sebagai perlindungan, hindari memasang perangkat elektronik di luar spesifikasi apalagi sampai merubah jalur kelistrikan, normal-nya jika terjadi korsleting maka sekring akan memutus arus secara otomatis.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr)
Loading