Sukses

Pilihan 4 MPV Mewah Bekas Seharga Toyota Veloz

Otosia.com PT Toyota Astra Motor (TAM) belum lama ini meluncurkan All New Veloz. LMPV tersebut mendapatkan perubahan total, dan kini tidak lagi dimasukkan ke dalam keluarga Avanza.

Dengan mengusung tampilan dan kabin yang berbeda, Veloz mempunyai banderolan lebih tinggi. Lebih tepatnya, Veloz Manual diberi harga Rp 251,2 juta, sedangkan tipe termahal Veloz Q TSS dijual Rp 291,5 juta.

Dengan rentang harga tersebut, pilihan MPV di atasnya menjadi lebih menarik di pasar mobil bekas. Pasalnya, ada banyak MPV yang lebih premium dari Veloz, najun ditawarkan dengan harga yang sama.

Berikut lima pilihan MPV premium seken seharga Veloz, berdasarkan berbagai situs jual beli mobil bekas di Indonesia:

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

1. Toyota Alphard

Toyota Alphard generasi kedua (Toyota)

Pertama adalah Toyota Alphard. MPV mewah favorit para pejabat Indonesia ini bisa dipinang dengan harga yang cukup mirip dengan Veloz. Dari sejumlah situs jual beli mobil bekas, Alphard generasi kedua keluaran 2012 dan sebelumnya kerap ditemukan di kisaran harga Rp 240 juta hingga Rp 300 juta.

2. Nissan Elgrand

Nissan Elgrand (Nissan)

Pilihan kedua adalah Nissan Elgrand. MPV premium dari Nissan ini diposisikan sebagai rival Toyota Alphard, namun dengan peminat tidak sebesar Alphard. Selain itu unit mobil ini cukup terbatas.

Kendati demikian, Nissan Elgrand lansiran 2013 dan sebelumnya biasa ditawarkan dengan harga Rp 250 juta hingga Rp 300 jutaan.

3. Nissan Serena C26

Nissan Serena C26 Autech (Nissan)

Pilihan MPV Nissan lain adalah Serena model C26 tahun 2017. Mobil ini mempunyai harga paling terjangkau dibanding pilihan lainnya, lantaran Serena berada diposisikan di bawah Elgrand.

Dengan banderol Veloz, Serena bekas yang bisa dipinang adalah tipe termahal Highway Star Autech dengan sunroof. Bahkan banyak yang menawarkan dengan kilometer yang relatif rendah.

4. Hyundai H-1

Hyundai H-1 Royale (Hyundai)

Terakhir adalah rival Alphard dari Korea Selatan, yakni Hyundai H-1. People carrier bongsor ini banyak ditemukan di situs jual beli mobil bekas dengan tawaran harga Rp 230 juta hingga Rp 300 jutaan.

Yang menarik, rentang harga tersebut cukup untuk meminang tipe termahal Royale dengan mesin diesel CRDi andalan Hyundai. Peminangnya bisa menikmati kabin mobil lebih mewah dan mempunyai performa yang mumpuni.

Loading