Sukses

Parkir Liar Meresahkan, Pemobil Berhenti Sebentar untuk Beli Bubur Ditagih Rp7 Ribu

Otosia.com Pemilik akun TikTok @makapung30 membuat heboh netizen. Pasanya ia membagikan momen saat dirinya mengalami tindakan tak menyenangkan dari tukang parkir liar.

Kaca mobilnya digetok tukang parkir liar di Kawasan Cikarang Baru, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Senin (3/12). Dalam unggahannya itu, ia mengaku harus membayar Rp7.000 sebagai tarif parkir mobil saat dirinya hendak membeli bubur.

"Cukup sekali doang kesini, parkir liar si*lan!" tulisnya, seperti dilansir Rabu (5/12).

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Berniat Beli Bubur Sebentar

Dalam unggahannya, Ia menambahkan jika lokasi tersebut dikelola oleh tukang parkir liar. Ia pun merasa tak terima harus membayar Rp7.000 walaupun hanya parkir sebentar untuk membeli bubur.

"Beli bubur ayam nggak nyampe lima menit disuruh bayar tujuh rebu, nih orangnya nih," keluhnya lagi, sambil mengarahkan kamera ke beberapa orang penjaga.

Next

Karcis Parkir Tertulis Karang Taruna Desa Jayamukti 

Ia juga menunjukkan karcis parkir yang tertulis "Karang Taruna Desa Jayamukti, biaya kebersihan Pasar Malam/Pagi Cikarang Baru".

Dalam karcis tersebut, tertulis biaya parkir kendaraan roda dua sebesar Rp3.000, dan untuk roda empat biayanya Rp7.000. Dalam karcis tersebut juga tertulis catatan kecil "Tunjukkan kartu ini dan STNK saat keluar, dan kehilangan serta kerusakan bukan tanggung jawab kami"

Ia pun mengimbau agar warga jangan mau tertipu dengan kehadiran parkir liar yang dianggap merugikan tersebut.

"Parkir liar, jangan mau ditipu nih, beraninya gerombolan," tandasnya.

Didukung Netizen

Video yang diunggahnya pun viral dan mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengaku ikut kesal terhadap tukang parkir liar tersebut.

"karang taruna tp isinya bpk-bpk pengangguran" tulis seorang pengguna.

"sumpah gw gedeg bgt sma tukang parkir ,yang ga bantuin org yg mau nyebrang" terang netizen lainnya.

"coba kalo ada motor yang ilang,gabakal tu tukang parkir tanggung jawab yakin gua" tulis pengguna lain.

"kerusakan dan kehilangan bukan tanggung jawab kami"trus guna nya bayar buat apa??? udah bayar eh malah ga di jagain" kata warganet.

"bukan masalah 7rb , tapi ya tau lah oknum kek begitu bayangin aja sejam 30motor x 3rb udah kaya raya dia, btw mirip PP" kata akun lain.

"parkir urusan dishub bukan ormas" tulis salah satu akun di kolom komentar.

"setau w klo buat kebersihan tu kan dah d mintain dri tiap yg jualan di situ,," beber netizen.

Penulis: Nurul Diva Kautsar

Sumber: Merdeka.com

Loading