Sukses

Begini Jadinya Bila Wajah Veloz Dikawinkan dengan Bodi Toyota Rush

Otosia.com Tahun lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) merilis dua produk baru, Toyota Avanza dan Toyota Veloz.

Yang beda, Veloz tidak lagi menyandang nama Avanza alias berdiri sendiri. Toyota memposisikan mobil itu sebagai MPV premium di atas Avanza. Untuk membedakannya, Veloz disematkan interior baru dan bentuk eksterior bongsor ala-ala SUV.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Styling Veloz sempat menimbulkan banyak pertanyaan. Dengan bodi yang lebih kokoh, apakah mobil itu akan saling sikut dengan pasar Toyota Rush? Menurut pihak TAM, Veloz dan Rush mempunyai pasarnya masing-masing.

"Saya rasa untuk Avanza dan Rush, bahkan sebelum All New Veloz muncul pun, Avanza dan Rush ini saling meng-consider customernya. Tapi memang kalau Rush ini punya desain dan fitur yang berbeda," ungkap Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM, beberapa waktu lalu.

Rush bertampang Veloz

Render Toyota Rush dengan wajah Toyota Veloz (Instagram/@automodifika)

Meski Toyota Veloz dan Rush dipasarkan pada segmen yang berbeda, bodi Veloz yang lebih berisi cukup cocok untuk kelas LSUV. Contohnya dibuktikan dari hasil karya digital atau render dari akun Instagram @automodifika berikut.

Akun tersebut mengunggah sebuah render di mana bodi Toyota Rush ditempelkan wajah depan dan roda dari Veloz. Lantas, hasil kombinasi antara kedua mobil itu terbilang cukup serasi.

Next

Bodi Rush yang lebih lebih tinggi mengkomplemen tegas dan modernnya Veloz, terutama pada bagian grill dan underguard depan. Sementara pelek Veloz berukuran 17 inci dengan motif jari-jari itu melengkapi tampilan barunya.

Perlu diingat bahwa mobil ini hanya sebatas render. Kemungkinan besar TAM tidak akan mewujudkan mobil ini, mengingat Toyota Veloz dan Toyota Rush mempunyai pasarnya masing-masing.

Toyota Rush facelift?

Toyota Rush GR Sport (TAM)

Selain melihat kecocokan kombinasi antara Veloz dan Rush, hal yang cukup menarik untuk dibahas adalah kapan Toyota Rush mendapatkan facelift.

Mobil yang diluncurkan pada tahun 2017 ini belum mendapatkan banyak perubahan. Tahun lalu Rush mengusung nama “GR Sport” dengan bentuk bodykit sedikit berbeda, disematkan fitur Idling Start Stop (ISS) dan mendapatkan head unit baru. Selebihnya, mobil itu tetap sama.

Next

Berita terkait Toyota Rush terbaru masih menjadi misteri. Namun, jika mengacu pada kembarannya Daihatsu Terios, bisa jadi LSUV andalan Toyota ini juga akan mendapatkan perubahan kelak.

"(Terios baru) akan datang, tunggu tanggal mainnya," ungkap Adrian Kosim, Product Marketing Specialist PT Astra Daihatsu Motor (ADM), singkat kepada Otosia.com beberapa waktu lalu.

Loading