Sukses

Giring Ganesha Sidak Lokasi Formula E, Masih Jadi Tempat "Angon" Kambing - Tanah Berlumpur

Otosia.com Giring Ganesha saat ini tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya ia baru saja melakukan sidak ke lokasi tempat Sirkuit Formula E dibangun. Banyak fakta yang ia dapatkan di sana, salah satunya lokasi masih jadi tempat "angon" kambing.

Momen Giring saat melakukan sidak ini ia unggah di Instagramnya @giring pada Rabu (5/1/2021). "Yang baperan jangan nonton sampai habis: Sidak ke Lokasi Proyek Formula E!!," tulisnya.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

"Angon" Kambing

Tak sendirian, dalam sidak kali ini Giring ditemani teman-temannya dari PSI yang menjadi anggota DPRD DKI Jakarta dan Ketua DPW PSI DKI Jakarta.

"Tadi pagi sidak ke lokasi Formula E di Ancol bareng anggota DPRD DKI Jakarta bro @ara.sastroamidjojo yang dari 2019 terus mengkritik balap Mobil Formula E dan juga ditemenin bro @michaelvsianipar ketua DPW PSI DKI Jakarta," tulisnya.

Next

Dalam video yang diunggah Giring memelihatkan kondisi terkini calon Sirkuit Formula E. Kondisinya masih berupa semak-semak bahkan banyak kambing yang berkeliaran di sana. Tampaknya tempat ini oleh warga sekitar dijadikan lokasi "angon" kambing.

"Gua lagi ada di Ancol, sekarang kita di lokasi Formual E bersama kambing-kambing," kata Giring.

Tanah Berlumpur

Giring juga memerlihatkan sisi lain dari tempat tersebut. Terlihat bahwa tanah tampak sudah diratakan, namun kondisinya masih berlumpur dan tak terlihat juga ada pekerja.

"Kok bisa tinggal 5 bulan lagi Formula E sirkuitnya masih seperti ini," katanya.

Next

Ketika menyusuri lokasi Formula E, tanpa diduga kakinya masuk ke dalam lumpur. Bahkan Giring harus dibantu teman-temannya agar bisa lolos dari tanah berlumpur tersebut.

"Kaki gua masuk lagi, kaki gua nyangkut guys," kata Giring.

"Tanahnya lembek abis, kayak gini bisa jadi sirkuit," tambahnya.

Kritikan Giring

Karena itulah Giring mengkritik keras atas penyelenggaraan Formula E ini. Ia menilai jika gelaran balapan mobil listrik ini terlalu dipaksakan, apalagi waktunya tinggal 5 bulan lagi.

"Ya, beginilah kiranya proyek uang rakyat 2,3 T itu. Pembangunan jalur balapan terlihat dihiasi lumpur yang "mengisap". Tak ada pekerja, yang ada hanya kambing yang berbaris. Miris. Kejar tayang tinggal 5 bulan lagi dengan kondisi begini? Balapan Mobil Formula E itu Juni 2022 lho bukan 2023, tapi kenyataannya masih tanah lumpur. Terus nasib uang warga DKI Jakarta gimana nih ?? Terus nasib commitment fee 560 M jikalau balap Mobil Formula E ini tidak jadi dilaksanakan ?," tulis Giring.

Komentar Netizen

Video sidak yang telah ditonton lebih dari 27 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang turut mengkritik atas perhelatan Formula E di Ancol.

"Gimana nih uang rakyat Jakarta dihamburkan2 utk Formula E yg gak jelas juntrungannya???? trima kasih bro @giring informasinya," tulis @inengahadisusanto

"terima kasih Bro Ketum @giring sudah melakukan sidak! kita tau sekarang bagaimana amburadulnya persiapan Formula E ini..," jelas @elchanatmadja

"Sebegitu tanahnya? Buat kaki aja ga kuat apalagi buat mobil yg beratnya lbh dr kaki," komentar @dhita_wedha

"pelajaran dari video ini : kalo jalan liat2," tulis @rahman.taufiqur1997

"ADA APA SIH KAWAN???? KAN PENGERJAAN DI MULAI BULAN FEBRUARI,,APA GAK KECEPETAN SIDAK DINI HARI," jelas @home_shopping_2026

Next

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Giring Ganesha (@giring)

 

Loading