Sukses

Viral Mobil Pelat Merah Lawan Arus Lalin di Persimpangan, Netizen Salfok ke Pelek

Otosia.com Baru-baru ini video yang memerlihatkan mobil pelat merah viral di media sosial. Pasalnya mobil tersebut dipakai untuk melanggar aturan lalu lintas (lalin), yakni melawan arus.

Video yang memerlihatkan momen tak terpuji ini diunggah oleh akun Instagram @fakta.jakarta pada Minggu (16/1/2022). Berikut ini ulasan lengkapnya!

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Lawan Arus

Dari video tersebut, terlihat ada sedan Toyota Vios yang nekat melawan arus lalin di sebuah persimpangan. Parahnya mobil tersebut berpelat merah alias kendaraan dinas sebuah instansi.

Kondisi lalu lintas dari arah berlawanan cukup ramai juga. Untuk menghindari mobil dan motor yang melintas, pengemudi sedan tersebut tampak sedikit mundur.

Next

Sementara itu, arus lalin di jalur yang semestinya sedan tersebut lalui memang terjadi antrean panjang kendaraan. Tampaknya mobil-mobil tersebut berhenti karena lampu merah.

Diketahui kejadian ini terjadi di Simpang Tol Bekasi Timur pada Sabtu (15/1/2022) sekitar pukul 11.50 WIB.

"Mobil pelat merah salah jalur di simpang Tol Bekasi Timur. Beruntung tidak terjadi kecelakaan. Kejadiaan pada hari Sabtu, 15/01/22 jam 11.50 WIB," tulis @fakta.jakarta

Diduga Ganti Pelek

Video yang telah disukai lebih dari 7 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salah fokus (salfok) ke pelek mobil yang diduga telah dimodifikasi.

"Btw mobil plat merah di modif2, itu di ganti pelek.. Memang boleh ya? #newbie," tulis @ferrymulia

"Dong...... udah gitu velg di ganti bukan oem nya hadeuh," jelas @herdianshalahudin

"Mobil rakyat itu woy jangan banyak gaya itu beli pake duit rakyat lu tinggal make doang," komentar @zumlinw

"Velgnya di ganti ga dimasukin ke Anggaran Negara kan?," tulis @renggakabuhung

"Padahal disitu ada 2 jalur buat arah dia, masa masih kurang? Apa ga sanggup nunggu macet," jelas @thiakhan

Next

 

 

Next

Heboh Toyota Avanza Pelat Merah Halangi Laju Mobil Ambulans

Toyota Avanza pelat merah (Instagram/@cctvambulanceindonesia)

Sebelumnya viral sebuah mobil Toyota Avanza berpelat merah yang menghalangi ambulans di Klaten, Jawa Tengah. Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @cctvambulanceindonesia pada Jumat (29/10/2021).

Kejadian yang terjadi tepatnya di depan Kantor DPRD Kabupaten Klaten ini bermula saat mobil ambulans tengah membawa pasien kecelakaan. Karena terjadi kemacetan, sopir ambulans memutuskan untuk melawan arah.

Next

Sebenarnya mobil-mobil dari lawan arah telah memberi jalan, namun tidak bagi Toyota Avanza pelat merah. Pengemudi MPV tersebut seperti sengaja melakukan hal ini.

"Semua kendaraan lawan arah sudah memberi jalan dengan menepi ke kiri, hanya mobil plat dinas tersebut yang enggan untuk menepi dan tetap melaju di depan ambulance dengan berhadapan sehingga membuat ambulance terhenti dan terhambat dalam melakukan tugas," keterangan dalam video.

Next

Dalam video pun terlihat jelas Avanza hitam menghalangi laju ambulans. Seorang pria yang diduga sopir ambulans langsung menghampiri pengemudi Avanza.

Si pengemudi kemudian mau memberi jalan dan minggir ke sisi kiri ambulans. Setelah itu sopir ambulans tampak mengajak pengemudi Avanza berbicara. Tak berselang lama pengemudi Avanza tancap gas meninggalkan lokasi.

Next

Video yang telah disukai lebih dari 400 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan pengemudi Avanza yang tak mengerti aturan.

"Memalukan, semangat pejuang kemanusiaan," tulis @burhanmania

"Sekolah tinggi jadi pejabat pula tpi hasilnya nihil," komentar @muchtarluthfy

"Salut driver nya langsung turun untuk mengasih tau plat merah tersebut dan sabar bnget yaa driver nya," jelas @vita180419

"Respect buat driver ambulan... Tangannya di belakang...," tulis @fikrimp_mupraa

"Bebas tugaskan, cek nopolnya, spertinya pejabat wilayah," jelas @yastooo

Loading