Sukses

Menebak Deretan Mobil Tiongkok yang Unjuk Gigi di IIMS 2022

Otosia.com Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 akan digelar tanggal 17-27 Februari 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Sejumlah exhibitor kendaraan roda empat sudah mengumumkan keikutsertaannya pada IIMS 2022. Selain mobil, IIMS 2022 juga diikuti berbagai brand sepeda motor dan aksesori serta aftermarket.

"Tentu kami turut senang dan bersyukur, melihat rekan-rekan dari APM ikut memeriahkan IIMS, pastinya pelaku otomotif tidak ingin kelewatan momentum peningkatan penjualan di awal tahun. Masih banyak lagi dari brand lain yang bakal ikut serta," ucap Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Beberapa merek mobil sudah dipastikan bakal unjuk gigi, termasuk di brand otomotif asal Cina, seperti Chery, Wuling, DFSK, MG, dan Prestige Motorcars yang memamerkan Ehang.

Tidak mau kalah dengan merek Jepang, brand Cina di atas akan membawa model-model terbaru. Mulai dari SUV, taksi terbang hingga kendaraan listrik.

Berikut prediksi mobil-mobil Tiongkok yang akan tebar pesona pada IIMS 2022:

1. Chery Tiggo 8 Pro

Chery Tiggo 8 Pro (Chery)

Pertama adalah Chery Tiggo 8 Pro. Sejalan dengan kembalinya merek Chery di Indonesia, mobil ini kemungkinan besar akan menjadi daya tarik utama Chery untuk bersaing di pasar SUV tujuh penumpang.

Secara spesifikasi, Tiggo 8 Pro tergolong komplet. SUV pesaing Toyota Fortuner ini dilengkapi Forward Collision Warning (FCW), Adaptive Cruise Control (ACC), Traffic Sign Recognition (TSR), Traffic Jam Assist (TJA), serta Lane Keep Assist (LKA).

2. Chery Tiggo 7 Pro

Chery Tiggo 7 Pro (Chery)

Berikutnya adalah SUV Chery Tiggo 7 Pro. Mempunyai basis sama dengan Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro pada dasarnya adalah versi lima penumpangnya. Dengan demikian, mobil ini akan menjadi lawan dari MG HS atau Wuling Almaz 5 seater.

Sama seperti Tiggo 8 Pro, Chery Tiggo 7 Pro dilengkapi beragam fitur unggulan, di antaranya panoramic sunroof, AC dual zonehead unit besar dan canggih, serta speedometer digital.

3. Chery Tiggo 4 Pro

Chery Tiggo 4 Pro (chery.co.za)

SUV paling kompak dari Chery, yakni Tiggo 4 Pro diperkirakan juga hadir di IIMS 2022. Rival dari Honda HR-V dan KIA Seltos ini dikabarkan juga menjadi salah satu model yang akan diboyong ke Indonesia.

Yang menarik, Chery Tiggo 4 Pro di Afrika Selatan diberi garansi mesin hingga 1.000.000 km atau 10 tahun.

4. Ehang 216

Ehang 216 (Ehang)

Importir umum Prestige Motorcars akan memboyong taksi terbang Ehang 216. Kendaraan futuristis ini sempat masuk spotlight setelah sukses mengudara di area sekitar Bali, beberapa waktu lalu.

Ehang 216 diklaim mampu terbang pada ketinggian 3.000 m, mempunyai kecepatan maksimum 130 km/jam dan bisa menempuh jarak sejauh 30-60 km tergantung dengan bobot yang di bawanya.

5. Wuling GSEV

Wuling Mini EV Macaron (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Wuling kemungkinan memajang kendaraan listrik mini atau dengan platform GSEV.  Bercermin pada GIIAS 2021, maka besar kemungkinan Wuling menampilkan Hongguang Mini EV Macaron dan Bao Jun Kiwi EV.

6. DFSK Seres SF5

DFSK Seres SF5 (chinamobil.ru)

Terakhir adalah mobil listrik yang sempat mejeng di GIIAS Surabaya 2021 silam. DFSK sempat memberi kejutan kepada pecinta otomotif Kota Pahlawan. Mobil ini diprediksi juga dipamerkan di IIMS 2022.

Spesifikasi mobil ini cukup menarik. DFSK mengklaim bahwa Seres SF5 bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4.7 detik dan bisa berjalan sejauh 1.000 km dalam sekali pengecasan.

Loading