Sukses

Hyundai Beri Kode Keras Pesaing Avanza dan Xpander Luncur Tahun Ini

Otosia.com Setelah membuat gebrakan tahun lalu dengan meluncurkan Santa Fe facelift, Staria, dan Creta, Hyundai menyiapkan kejutan Kembali di tahun ini.

Hyundai menyatakan produk barunya nanti maupun tiga mobil yang telah diluncurkan tersebut sebagai bukti keseriusan Hyundai di pasar otomotif Indonesia.

Untuk tahun ini, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) sudah memberi kode keras bakal adanya mobil baru. Rumornya sebuah LMPV pesaing Toyota Avanza maupun Mitsubishi Xpander.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Kejutan baru

Makmur, Chief Operating Officer HMID, mengatakan ada beberapa kejutan baru dari Hyundai untuk pasar roda empat di Indonesia. "Tahun ini akan ada kejutan baru. Tapi di segmen mana, tunggu tanggal mainnya," kata Makmur.

Pernyataan Makmur seolah memperkuat pengakuan Song Jung Ha, President of HMID. Bos Hyundai asal Korea ini pernah menyebut bahwa Hyundai akan ikut meramaikan segmen LMPV di Indonesia.

Next

Bahkan LMPV Hyundai ini sengaja disiapkan sesuai dengan kebutuhan keluarga di Indonesia, dan akan diluncurkan tahun ini.

"(Kami) akan menghadirkan sebuah LMPV baru, tujuh penumpang yang dirancang khusus untuk masyarakat Indonesia dan akan diluncurkan tahun ini," ungkap Song Jung Ha, President of HMID di sela-sela acara media first drive Hyundai Creta, beberapa waktu lalu.

Fitur LMPV Hyundai

Tidak hanya itu, LMPV ini digadang-gadang bakal dijejali fitur-fitur canggih, seperti peranti keselamatan Hyundai Smartsense. Namun pada dasarnya LMPV dari Hyundai ini kelak mengusung fitur-fitur yang serupa dengan Creta.

"Ya, sangat mirip dari segi fitur. Menggunakan teknologi canggih. Kami akan menjadi game changer," ujarnya saat ditanya mengenai kemiripan teknologi LMPV baru ini dengan Hyundai Creta.

Next

Selain itu Hyundai Indonesia mempunyai strategi dan rencana tersendiri di berbagai segmen mobil di tanah air, seperti saat peluncuran Electric Vehicle (EV) Kona Electric dan Ioniq. Palisade, Santa Fe, Staria dan Creta.

"Kita pasti punya strategi (dan) product plan. Terbukti dulu kita main di (pasar) EV, selanjutnya Palisade, terus Santa Fe, Staria dan sekarang Creta," lanjut Makmur di sela-sela media test drive Hyundai Creta, Rabu (26/1/2022).

Loading