Sukses

Viral Driver Ojol Pakai Kaki Palsu dari Knalpot, Tetap Kerja Keras Demi Anaknya yang Idap Kanker

Otosia.com Beberapa waktu belakangan seorang driver ojek online (ojol) bikin terenyuh netizen. Pasalnya ia memakai kaki palsu dari knalpot yang merupakan buatannya sendiri bermodal melihat tutorial di YouTube.

Meski memiliki keterbatan, driver ojol tersebut tetap semangat bekerja demi anak tercinta. Cerita ini pertama kali dibagikan oleh pemilik akun Twitter @cktbng pada Sabtu (29/1/2022). Berikut cerita lengkapnya!

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/ahm)

Kaki Palsu dari Knalpot

(Twitter/cktbng)

Awalnya pemilik akun bernama Coki Tobing tersebut bertemu dengan seorang driver ojol. Sang driver harus rela kakinya diamputasi karena sesuatu hal.

Sayangnya ia tak bisa membeli kaki palsu, alhasil ojol tersebut memutuskan untuk membuat kaki palsu sendiri dari knalpot motor. Dalam proses pembuatannya sendiri ia melihat tutorialnya dari YouTube.

"Bikin dari knalpot motor, ngelas besi untuk tiangnya & untuk kakinya pake cetakan kayu untuk sepatu," tulis Coki Tobing.

Anak Kanker

(Twitter/cktbng)

Driver ojol tersebut memiliki semangat tinggi untuk tetap bekerja demi membiayai pengobatan anaknya yang terkena kanker. Karena itulah ia terpaksa membuat kaki palsu ala kadarnya.

"Terpaksa bikin kaki palsu sendiri ala kadarnya karena harus bekerja untuk membiayai anaknya yang lagi kena kanker. Selama 8 tahun berkecimpung di dunia difabel, baru kali ini gw meneteskan air mata lagi. Bissanya udah kebal," tulisnya.

Next

Coki Tobing sendiri menjelaskan bahwa memakai kaki palsu dengan desain yang kurang baik sangat membahayakan penggunanya.

"Sebenernya kaki palsu yg tidak didesain dengan baik bisa membahayakan penggunanya. Baik dalam penggunaan jangka pendek maupun penggunaan jangka panjang," tulisnya.

Bikin Donasi

(Twitter/cktbng)

Cerita yang dibagikan oleh Coki Tobing tersebut membuat banyak netizen terenyuh. Banyak dari mereka yang menitipkan donasi untuk driver ojol dengan semangat juang tinggi itu.

"Gak nyangka meldak thread ini, dan banyak yang mau nitip donasi buat beliau. Sejujurnya, saya share cuma mau cerita aja, dan kalo ada 1 -2 orang bolehlah titip donasimya lewat saya. Tapi kalo udah banyak banget gini, saya akan minta beliau open page di fundraising website saja," tulisnya.

"Mohon maaf, saya tidak bisa terima titipan donasi lagi yah. Anyway, terimakasih untuk kebaikan kawan-kawan sekalian. Hati saya hangat sekali membaca reply-reply dari kalian. Terimakasih," tambahnya.

Komentar Netizen

Cerita driver ojol yang telah disukai 64 ribu kali ini membuat netizen terenyuh. Banyak dari mereka yang salut dan berharap anak dari driver ojol tadi segera sembuh.

"kok pas hari ini mau mengeluh, mau bilang capek, mau menyerah.. tapi setelah liat tweet ini saya jadi malu.. selama ini saya kurang bersyukur ," tulis imam fatchrurrozi

"kaki diamputasi, anaknya kena kanker, pak semoga selalu diberikan keikhlasan ya bapak dan sekeluarga, kalau ikhlas pasti bakal dimudahkan ibu saya kena kanker, harus kemo, tp skrg malah ayah saya dulu yg pulang ke Allah," jelas just random

"Semoga bapaknya selalu diberi kesehatan, anaknya diberikan kesembuhan. Mas sendernya jg makasih ya, sudah berbuat baik nolong sesama. Semoga kalian selalu dalam lindungan Allah," komentar Baby D

"@GrabID kayanya harus ada program untuk para pejuang rupiah yang amat sangat tangguh ini. :") yuk bisa yuk dibantu bapaknya dan puluhan driver yang seperti ini.," tulis Ita Juliani

Next

 

Loading