Sukses

4 Aksi Wali Kota Gibran Tinggalkan Mobil Dinasnya, Jadi Cara Unik Tangani Masalah

Otosia.com Putra pertama Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka memiliki cara khas dalam menjabat Wali Kota Solo. Dalam menangani sebuah masalah yang membuatnya kesal, ia kerap meninggalkan mobil dinasnya di tempat tersebut.

Aksi meninggalkan mobil dinas jenis Toyota Innova dengan nomor polisi AD 1 A tersebut merupakan suatu sinyal. Artiya, sang wali kota tengah mengawasi apa yang baru terjadi di lokasi sekitar mobilnya terparkir.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Next

Bentuk teguran itu tak cuma satu atau dua kali. Gibran memulai kebiasaan meninggalkan mobil dinasnya pada Mei 2021 di halaman Kelurahan Gajahan, Pasar Kliwon. Hal itu dilakukan sebagai respons saat ada kasus pungutan liar (pungli) di kantor kelurahan tersebut.

Lalu, Gibran kembali sengaja meninggalkan mobil dinasnya pada Juni 2021 di lokasi perusakan pemakaman umum Cemoro Kembar, Kelurahan Mojo, Pasar Kliwon. Gibran geram terhadap aksi perusakan sebanyak kurang lebih 12 makam, di mana sebagian besar ialah makam Nasrani, dan ada pula makam muslim. Mobil dinas yang terparkir hingga malam di dekat lokasi kejadian pun dijaga oleh warga sekitar.

Tempat Lain

Gibran juga pernah meninggalkan mobil pelat merah itu terparkir di SMK Batik 2 Surakarta. Masalahnya, sekolah itu ditengarai berencana menggelar pembelajaran tatap muka di masa PPKM Level 4.

Gibran kembali melakukan aksinya saat menggelar inspeksi protokol kesehatan di SDN Nusukan Barat 113 Surakarta pada November 2021. Usai mendapati guru dan murid yang tidak memakai masker saat berlangsungnya pelajaran, ia langsung meminta Dinas Kesehatan Kota Surakarta mengadakan tes swab antigen.

Next

Menariknya Gibran malah meninggalkan lokasi sekolahan dengan menumpang di mobil pengawalnya. Sedangkan mobil dinasnya ditinggal di halaman sekolah.

Setelah sederet kejadian itu, lantas kejutan apalagi yang bakal diperlihatkan Gibran. Kita tunggu saja!

Penulis: Inung Budiarto

Sumber: Liputan6.com

Loading