Sukses

Leasing Masih Pikir-pikir Membiayai Mobil China

Otosia.com Kehadiran Wuling di Indonesia tidak dimungkiri mengubah paradigma akan pasar mobil China di Tanah Air.

Catatan tersebut memicu pabrikan lain dan menjadikan hal itu sebagai pintu masuk untuk berkembang di dalam negeri. Salah satu brand China yang akan masuk atau lebih tepatnya kembali ke Indonesia adalah Chery.

Video Populer yang Kamu Cari
 (kpl/nzr)

Next

Salah satu lembaga pembiayaan cicilan kendaraan, Adira Finance, pun menanggapi kembalinya Chery di Indonesia. Bagi pihak Adira, mereka tidak serta merta memandang bahwa mereka merentangkan tangan untuk brand tersebut.

"Kita lihat dulu, tidak bisa langsung memutuskan kerjasama pembiayaan kendaraan," ujar Harry Latif, Direktur Portofolio Adira Finance.

Next

Belajar dari pengalaman, kata dia, dulu bahkan ada ratusan merek China. Maka dari itu, pihaknya ingin melihat dulu prospek ke depannya.

"Yang penting selain prospeknya, kita lihat bagaimana komitmen mereka, komitmen investasi seperti apa," ujarnya.

Ia coba mengingat kembali bagaimana brand China termasuk sepeda motor ramai-ramai masuk Indonesia pada era pasca-Reformasi.

"Karena kan seperti dulu di awal-awal habis reformasi, kalua tidak salah ada ratusan brand (sepeda motor) China masuk Indonesia, tapi lihat kenyataannya sekarang? Mereka pada hilang," ujarnya.

Next

Tidak menutup kemungkinan, kerja sama bisa saja dibuat antara mereka. Namun sekali lagi poin jangka panjang adalah hal penting untuk diperhatikan.

"Jadi, bisa saja (kerja sama), kalau memang prospek dan mereka punya komitmen jangka panjang terhadap pasar otomotif Indonesia," ujarnya.

Loading