Sukses

#PejuangMuatan: Viral Pengemudi Avanza Todongkan Pistol dan Tongkat ke Sopir Truk di Tol

Otosia.com Baru-baru ini viral di media sosial curhat seorang sopir truk yang ditodong pistol dan tongkat saat berkendara di jalan tol. Pelaku penodongan dilakukan oleh pengemudi Avanza dan kejadian ini terjadi sebelum Gerbang Tol Cikampek arah ke barat pada Senin (31/1/2022).

Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @majeliskopi08 pada Kamis (3/2/2022). Berikut ini kronologi lengkap insiden tersebut!

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Kronologi

Awalnya sopir truk tengah berkendara di jalur kanan dengan kecepatan 80-90 km/jam. Tiba-tiba ada Avanza dengan pelat nomor T 1750 FY berkendara tepat di sisi kirinya.

Si pengemudi MPV tersebut tiba-tiba membanting setir ke kanan dan mengenai spion kiri truk. Sopir truk pun langsung mengerem, begitu juga pengemudi Avanza. Setelah itu, tanpa diduga pengemudi Avanza malah menodongkan pistol ke arah sopir truk.

"Reflek saya menunduk . Saya tidak tau itu pistol asli atau bukan. Saat itu saya belum sempat mengeluarkan HP utk merekam , karena saya masih posisi bingung apa menyebabkan pengemudi itu membanting mobil ke kanan dan mengancam saya dengan pistol," tulis akun @majeliskopi08

Next

Mendapat ancaman, sopir truk langsung tancap gas meninggalkan Avanza tadi. Sayangnya si pengemudi MPV tersebut masih mengejar sambil menyalakan sirine.

Si pengemudi arogan tersebut meminta sopir truk untuk berhenti. Namun ajakan itu tak dihiraukan dan sopir truk berulang kali menambah atau menurunkan kecepatannya demi menghindar.

Next

Beberapa saat kemudian si pengemudi Avanza mensejajari truk dan mengacungkan tongkat. Ia berulang kali mencoba memukul bodi truk.

"Dan sekarang pengemudi itu menggunakan sejenis tongkat. Beberapa kali mencoba memukul truk saya , tapi bisa saya hindari dengan cara mengerem atau tambah gas," tulis akun tersebut.

"Saya posisi itu tidak berjalan zig zag , atau pindah2 jalur . Manuver saya hanya melambat dan berakselerasi"

"Beberapa saat kemudian mobil tersebut menambah kecepatan dan berlalu"

Ditangkap Polisi

Dilansir dari Merdeka.com, Satreskrim Polres Karawang menegaskan bahwa telah menangkap pengemudi Avanza yang viral karena menodongkan pistol ke sopir truk. Aksi bak koboi itu terjadi di ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jawa Barat.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menerangkan, pengemudi berinisial BR merupakan warga Bekasi Jawa Barat. Dia diamankan di kawasan Karawang Barat, Kamis (3/2).

"Ya sudah kami amankan," kata Aldi saat dihubungi.

Next

Dia menerangkan, BR saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polres Karawang. Pihaknya masih mendalami perihal penggunaan pistol pada saat berselisih dengan pengemudi truk.

"Ini masih kita interogasi terkait hal itu (sempat acungkan pistol)," ucap dia.

Next

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by MajelisKopi08 (@majeliskopi08)

 

Loading