Sukses

Di Kelas Medium SUV, Daihatsu Masih Percaya Diri dengan Terios

Otosia.com Daihatsu Terios merupakan mobil yang menjadi andalan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di kelas sport utility vehicle (SUV). Terios dengan kapasitas 7 penumpang ini dirancang untuk SUV kelas medium. Model ini menjadi salah satu penjualan terlaris Daihatsu di Indonesia.

Daihatsu Terios memiliki rekam jejak sebagai Sahabat Petualang yang Tangguh selama 16 tahun di Indonesia. Sejak kelahirannya, Daihatsu terus melakukan penyempurnaan dari generasi ke generasi.

"Dengan beragam fitur kekinian yang ditawarkan, Terios bisa menjadi kendaraan pilihan yang cocok bagi pelanggan yang aktif, dan bisa membuat perjalanan atau petualangan bersama Sahabat atau keluarga tercinta jadi lebih aman, nyaman, dan menyenangkan," ujar Anjar Rosjadi, R&D Product Planning Division Head ADM.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr)

Next

Sebagai sahabat berpetualang, Daihatsu Terios dibekali dengan mesin 2NR-VE DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.500 cc yang membuat Terios semakin irit, sekaligus tetap memiliki performa yang optimal.

Terios memiliki ground clearance setinggi 220 mm, sehingga sanggup diajak melewati berbagai kondisi medan jalan. Selain itu, Terios juga memiliki radius putar 5,2 meter, serta sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering).

Bekal itulah yang menjadikan Terios tak hanya tangguh dalam digunakan berpetualang, namun juga di kondisi perkotaan.

Eksterior

Dilihat dari luar, tampilan Terios terbilang kekinian dengan desain yang stylish dan modern. Pada sektor kaki-kaki, Terios juga dilengkapi dengan Alloy Wheel berdiameter mulai dari 16 sampai 17 inch. Hal ini tergantung varian yang dipilih,.

Melihat ke sisi Interior, dashboard Terios memiliki desain yang fresh dan mewah dengan sentuhan kombinasi 2 warna.

Next

Terios menjadi sahabat berpetualang

Untuk memanjakan pengemudi dan penumpang, Terios menawarkan fitur key free dan push start/stop button yang memudahkan operasional kendaraan ketika akan dan setelah digunakan.

Terios juga memiliki fitur auto on headlamp yang berfungsi untuk menyalakan lampu secara otomatis ketika memasuki area gelap, serta akan mematikan lampu utama mobil secara otomatis ketika mesin dimatikan dan menutup pintu pengemudi.

Next

Selain itu Terios juga dibekali fitur Eco Idle yang dapat diaktifkan ataupun dinonaktifkan sesuai kebutuhan pengendara. Fitur ini berfungsi mematikan kinerja mesin sementara secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti agar lebih hemat konsumsi bahan bakar hingga 10%, mengurangi tingkat emisi gas buang, dan lebih ramah lingkungan.

Bekal lainnya, Terios juga dilengkapi dengan around view monitor yang dapat menampilkan visibilitas 360 derajat sudut kendaraan, sehingga memudahkan pengendara ketika bermanuver mundur, dan melewati jalan sempit, serta kondisi berkendara lainnya.

Fitur keselamatan dan varian

Untuk faktor keselamatan, seluruh varian Terios telah dilengkapi fitur terkini, seperti VSC (Vehicle Stability Control) yang dapat mencegah over steer dan under steer ketika berbelok, HSA (Hill Start Assist) untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan dengan memberi waktu beberapa detik untuk memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas.

Kemudian ada ABS (Anti-Lock Brake System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk memaksimalkan performa pengereman agar lebih aman, serta ESS (Emergency Stop Signal) yang memberi sinyal lampu hazard secara otomatis ketika melakukan pengereman mendadak yang terdapat khusus pada seluruh varian R.

Daihatsu Terios hadir dalam 9 varian, yakni tipe X hingga R Custom, serta 6 pilihan warna yang bisa dipilih sesuai dengan selera dan karakter pelanggan.

Loading