Sukses

Dominasi Mobil Jepang di Indonesia Lama-lama Tergerus

Otosia.com Citra bahwa mobil Jepang mendominasi pasar Indonesia dipandang berpotensi memudar. Hal tersebut diutarakan oleh perusahaan jasa jual beli kendaraan PT Lucas Digital Indonesia.

Jasa layanan jual beli kendaraan bermotor termasuk via aplikasi ini memandang berdasarkan pengalamannya bahwa China dan Korea kini mulai menggigit.

"Kalau kita bicara mobil baru, menurut saya, sudah tidak ada dominasi Jepang. Ini karena dengan membaiknya kualitas mobil China, dengan membaiknya kualitas mobil Korea," ujar Andry Ciu, Direktur PT Lucas Digital Indonesia.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr)

Next

Perusahaan yang menjanjikan proses jual beli via aplikasi dalam 60 menit uang cair ini menilai pasar sudah cocok dengan suguhan kendaraan Asia selain Jepang.

"Mobil Hyundai bagus-bagus sekarang. Dengan hadirnya Palisade, Santa Fe, itu eksis banget di masyarakat diterimanya. Kia yang sekarang bilang barangnya jelek siapa? Kia bagus-bagus sekarang barangnya," kata dia.

Next

Ia melihat hal tersebut berdasarkan temuannya. Salah satunya ketertarikan pembeli terhadap Hyundai Palisade.

"Kalau ada Hyundai Palisade bekas langsung dikejar karena barunya inden. Sebab orang sudah beli teknologi bukan asal negaranya," ujarnya.

Loading