Sukses

AKP Novandi Arya Putra Gubernur Kaltara Tewas Dalam Kecelakaan di Senen, Ini Fakta & Kronologinya

Otosia.com Kecelakaan tunggal yang menyebabkan sebuah mobil sedan terbakar terjadi pada Senin (7/2/2022) di Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat. Diketahui bahwa salah satu korban meninggal dunia dalam insiden ini merupakan AKP Novandi Arya Kharizma.

Ada beberapa fakta mengejutkan terkait insiden ini. Dilansir dari berbagai sumber, ini fakta dan kronologi kecelakaan yang menimpa AKP Novandi Arya.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Next

Kronologi AKP Novandi Arya Kecelakaan 

Kecelakaan ini bermula saat mobil Toyota Camry bernopol B 1102 DNY yang ditumpangi AKP Novandi Arya bersama seorang korban lainnya sedang melaju dari arah selatan ke utara melalui Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Sesampainya di seberang Terminal Bus Senen, kendaraan menabrak separator Transjakarta. Benturan tersebut menyebabkan mobil terbakar dan menewaskan Noviandi serta seorang wanita yang juga terjebak di dalam mobil.

Anak Gubernur Kaltara

Pihak kepolisian telah menyelidiki kecelakaan Camry ini dan diketahui bahwa Novandi merupakan putra sulung Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Paiwang.

Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Didiet Setiobudi menyampaikan, identitas korban berhasil diketahui berdasarkan pencocokan data gigi atau odontogram.

Next

Petugas sendiri berusaha memgumpulkan berbagai data yang dibutuhkan termasuk DNA, riwayat cek kesehatan, hingga fotografi.

"Data gigi geliginya ini data odontograma yang dapat kami bisa kasih lihat, ada beberapa bagian yang menentukan atau yang menunjukan bahwa 100 persen yang bersangkutan bisa dipastikan bernama Novandi Arya Kharizma, usia 31 tahun. Kita bisa menegakkan diagnosa, menegakkan identifikasinya dengan cara odontogram," tutur Didiet di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (8/2) yang dikutip dari Merdeka.com.

Next

Profil AKP Novandi Arya Kharizma Putra Gubernur Kaltara

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa AKP Noviandi Arya merupakan putra dari Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A Paiwang.

Novandi diketahui merupakan anggota polisi yang menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Berau Polda Kaltim. Hal tersebut diketahui berdasarkan unggahan di Instagram resmi Pemprov Kalimantan Utara.

"Jajaran Pemprov Kalimantan Utara mengucapkan duka cita atas berpulangnya AKP Novandi Arya Kharizma, S.I.K., M.Si, Putra Gubernur Kalimantan Utara, Drs. H. Zainal A Paliwang, S.H.,M.Hum di Jakarta," tulis keterangan unggahan.

Menurut informasi, keberadaan Novandi di Jakarta sendiri ialah dalam rangka mengikuti pendidikan kepolisian.

Next

Korban Lainnya Belum Teridentifikasi 

Menurut Sambodo, Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri juga masih melakukan identifikasi terhadap satu korban tewas lainnya dalam insiden mobil terbakar tersebut. Sejauh ini, jenazah korban yang turut terbakar dalam insiden tersebut masih dilabeli sebagai orang hilang.

"Selanjutnya apakan korban yang sudah diidentifkasi ini apakah duduk sebagai pengemudi atau duduk sebagai penumpang, tentu ini nanti berdasarkan CCTV kalau ada, kami sedang mencari pemeriksaan di ETLE, siapa tahu melintas di lokasi ETLE, bisa ter-capture nanti, bisa ketahuan siapa yang mengemudikan mobil tersebut pada malam itu," kata Sambodo.

Sumber: Merdeka.com, Liputan6.com

Loading