Sukses

TanyaOTOSIA: Apakah New Toyota Voxy 2022 Tidak Memiliki Sunroof?

Otosia.com Sebuah pertanyaan diutarakan oleh pemilik akun Instagram @joetedja dalam rubrik #TanyaOTOSIA. Ia menanyakan apakah Toyota Voxy 2022 menggunakan sunroof?

Jawabannya, New Voxy 2022 tidak memiliki sunroof. Padahal model yang dijual saat ini mempunyai double moonroof.

Interior All New Toyota Voxy nampak tidak mempunyai sunroof (YouTube/Plant Moon Rider)

 

 

 

 (kpl/dit)

Penjelasannya:

Seperti diketahui, All New Voxy beberapa lalu telah diperkenalkan oleh Toyota Motor Corporation (TMC). Mobil keluarga mewah ini mengusung tampilan baru, sekaligus dibenamkan berbagai teknologi kekikinian.

Sebagai contoh adalah adanya fitur Advanced Drive dan Advanced Park yang bisa dioperasikan dari smartphone. Teknologi tersebut membantu pengemudi di saat kemacetan dan saat keluar masuk tempat parkir.

Berdasarkan keterangan resmi Toyota di situs global.toyota, Toyota Voxy terbaru memang dihadirkan tanpa sunroof.

Next

Toyota nampaknya lebih fokus pada kelangkapan bagian kabin ketimbang membicarakan soal sunroof. Toyota hanya menginformasikan atap baru yang membuat interior mobil boxy ini terasa lebih lapang dari model sebelumnya.

Sejauh ini Toyota belum memberi alasaan ketiadaan sunroof pada All New Voxy.

Selain itu, kumpulan video YouTube terkait Toyota Voxy terbaru di Jepang, juga mengalami kasus yang sama. Setiap video menunjukkan bahwa mobil keluarga ini sudah tidak lagi menggunakan sunroof untuk baris pertama dan kedua.

Sebagai gantinya, tipe termahal mendapatkan flip down monitor di bawah panel AC dan kursi baris kedua kini mempunyai fitur ottoman yang menopang bagian paha bawah dengan sistem penghangat.

 

Next

 Sama dengan Voxy Jepang

All New Toyota Voxy sedang diangkut, berlokasi di Indonesia (Instagram/@fajar.maulid)

All New Voxy terbaru kabarnya sudah mendarat di Indonesia. Adalah pemilik akun Instagram @fajar.maulid yang mengunggah foto All New Voxy sedang diangkut di atas truk. Informasi soal fitur dan kelengkapan lain masih menjadi tanda tanya.

Meski berpotensi mempunyai tingkat kelengkapan spesifikasi yang berbeda, kemungkinan besar Voxy terbaru di Indonesia kelak juga tidak mendapatkan sunroof.

Alasannya, Voxy terbaru bestatus Completely Built Up (CBU) atau diimpor langsung dari Jepang. Jadi mobil yang dijual nanti kurang lebih sama dengan versi Jepang.

 

 

Next

Loading