Sukses

Suzuki Baleno Terbaru Tampil Makin Berkelas, Fiturnya Kian Menggoda

Otosia.com Kehadiran Suzuki Baleno generasi terbaru mulai menemui titik terang. Pasalnya dalam sebuah video teaser yang beredar luas di media sosial, penampilan hatchback ini teruangkap yang kini tampil lebih modern dan berkelas dibanding pendahulunya.

Dilansir Rushlane, model ini sudah mulai bisa dipesan oleh konsumen melalui website resmi Suzuki India atau mereka bisa langsung mengunjungi dealer resmi di India.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Next

Setelah kemunculannya beberapa waktu lalu memperlihatkan fitur head up display, kini, desain dari Suzuki Baleno hatchback tersebut terasa lebih jelas. Dalam video yang dipublikasi, model ini memperlihatkan bagian lampu depan dan belakang bergaya baru.

Jika dicermati, tampilannya eksteriornya pun sudah menggunakan teknologi LED serta dibekali dengan fitur Daytime Running Light (DRL).

Tidak hanya itu, bagian grill pun juga telah dibuat dengan desain baru yang mengedepankan sisi modern serta terintegrasi dengan lampu kabut yang lebih stylish.

Next

Kabarnya, model ini akan dihadirkan dalam empat varian, yakni Sigma, Delta, Zeta dan Alpha sebagai kasta tertinggi. Mengenai pilihan warnanya, model ini datang dengan enam pilihan warna, Luxe Beige, Opulent Red, Celestial Blue, Grandeur Grey, Splendid Silver dan Pearl Arctic White.

Menyoal kinerja jantung pacunya, Suzuki Baleno 2022 akan menggunakan mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.2 liter. Mesin tersebut juga telah dibekali dengan konfigurasi VVT atay DualJet.

Next

Untuk VVT, tenaga yang dapat diproduksi adalah sebesar 82 tk dan torsi puncak 113 Nm. Sementara untuk teknologi DualJet, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 89 tk dan torsi maksimal 113 Nm.

Sedangkan untuk transmisinya, Suzuki Baleno 2022 akan dipersenjatai dengan transmisi manual lima percepatan atau automatic CVT.

Fitur Unggulan yang Disematkan

Diamati dari buritan, Suzuki Baleno 2022 mendapatkan lampu ekor berbentuk L yang lebih ramping. Bumper belakang didesain ulang. Secara keseluruhan, garis pinggang jauh lebih tajam.

Berbeda dari model lawas, tarikan tubuh cenderung mengalir dan proporsi bulat seperti versi di Indonesia.

Lantas mengenai ukuran bodi, kemungkinan tidak berubah banyak. Kecuali ground clearance bisa naik bila ukuran pelek dibesarkan.

Next

Versi facelift diharapkan menawarkan fitur-fitur seperti auto climate control, konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay. Kemudian ada remote keyless entry, push-button start/stop, cruise control, follow me home/lead to vehicle headlamps.

Terus setir pakai tilt and telescopic steering. Sedangkan perangkat keselamatan tetap memiliki dual airbag, rem ABS plus EBD, IRVM, sensor parkir mundur dan kamera.

Sayangnya terkait harganya sendiri masih belum dibocorkan. Sementara itu, peluang masuknya Baleno generasi terbaru ke Indonesia tentu sangat terbuka lebar. Apalagi Suzuki Indomobil Sales sebagai pemegang merek Suzuki di Indonesia hingga kini masih memasarkan model ini.

Penulis: Fahmi Rizki

Sumber: Liputan6.com

Loading