Sukses

Cari City Car Nyaman? Mitsubishi Mirage Bisa Jadi Pilihan

Otosia.com Kelas mobil city car menjadi pilihan populer untuk penggunaan di perkotaan. Bodi kompak, hemat bahan bakar, dan biaya perawatan yang relatif rendah menjadi daya tarik utama segmen ini.

Saat ini ada empat mobil yang aktif bersaing di kelas city car, yakni Honda Brio RS, Daihatsu Sirion, Suzuki Ignis, dan KIA Picanto. Namun jika mengacu ke pasar mobil bekas, ada beberapa mobil lain yang sempat "beradu" di kategori city car.

Salah satunya adalah Mitsubishi Mirage. Mobil yang kerap dikenal dengan rasa berkandara nyaman ini pertama kali mengaspal di Indonesia pada tahun 2012, lalu menerima facelift di tahun 2016, dan terakhir di dijual pada tahun 2018. 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Bodi dan interior

Interior Mitsubishi Mirage facelift (favcars.com)

Mitsubishi Mirage tampil sederhana dibanding para kompetitor. Bodinya cenderung membulat dengan styling yang tidak mencolok di masanya. Kendati demikian, Mirage tampil lebih klimis saat menerima facelift, di mana Mitsubishi memberikan desain bumper depan baru dan pelek two tone.

Secara fitur, eksterior mobil perkotaan ini juga tidak menonjol. Lampu depan dan belakang seluruhnya masih menggunakan bohlam halogen, antena masih short pole, dan bahkan gagang pintu Mirage masih tipe congkel.

Next

Sama seperti eksterior, sisi kabin mobil ini tampil sederhana. Paling disayangkan adalah absennya head unit di dasbor, membuat kabin terkesan jadul.

Sebaliknya ada beberapa fitur yang patut di apresiasi, seperti AC digital otomatis, spion lipat elektrik dan keyless entry ditambah tombol start stop yang canggih di masanya. Facelift di tahun 2016 menggantikan warna speedometer menjadi putih, menambahkan head rest adjustable di baris kedua, dan kursi belakang bisa dilipat 60:40.

Performa dan harga

Mitsubishi Mirage facelift (Mitsubishi)

Sistem keselamatan Mitsubishi Mirage tergolong standar. Ada sepasang airbags di depan, sensor parkir belakang dan khusus tipe termahal Exceed mendapatkan pengereman ABS dan EBD.

Mirage dibenamkan mesin 1.200cc naturally aspirated tiga silinder dengan letupan tenaga 75 hp dan torsi 100 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan atau transmisi CVT.

Untuk harga, Mitsubishi Mirage keluaran tahun 2012-2016 bisa dipinang dengan harga Rp 80-110 juta. Lalu versi facelift lansiran 2016 dan seterusnya biasa dijual Rp 110-125 juta.

Loading