Sukses

Hoaks! Ariel Noah Dikabarkan Meninggal Dunia Gara-gara Alami Kecelakaan Tunggal

Otosia.com Kabar hoaks menimpa Ariel Noah, vokalis band NOAH. Ia dikabarkan meninggal dunia, padahal kabar ini sendiri merupakan berita lama dan jelas-jelas tak benar.

Ariel pada Selasa, 8 Februari 2022, dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal.

Hal ini bermula dari salah satu akun Facebook yang mengunggah sebuah artikel berjudul "Berita Duka, Selamat Jalan untuk Selamanya Ariel Noah. Innalillahi Wainnaillaihirojiun. Kabar Duka".

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Next

Berita tersebut dimuat di situs infoberitaterupdatee.online menggunakan foto mobil yang ringsek akibat kecelakaan sebagai thumbnail (gambar kecil).

Judul yang bombastis ditambah foto yang dramatis semakin menguatkan kabar bahwa Ariel Noah meninggal dunia. Namun, rupanya tak banyak orang yang termakan rumor murahan tersebut.

Next

Terbukti, unggahan tersebut sendiri hanya dibagikan (share) oleh satu akun saja dan mendapat 11 komentar warganet.

Dari penelusuran Cek Fakta Liputan6.com di tanggal tersebut sudah dapat dipastikan bahwa tidak benar Ariel meninggal dunia.

Next

Dari pencarian di Google sampai menengok ke halaman Instagram pribadinya, @arielnoah, tidak ada informasi valid tentang kabar tersebut.

Dari penelusuran di akun Instagram pribadinya, Ariel masih menunggah sebuah konten yang mempromosikan projek terbaru Gading Marteen.

Selain itu, terpantau juga kira-kira 16 jam yang lalu Ariel masih mempromosikan sebuah projek garapan teman-temannya.

Penulis: Aditya Eka Prawira

Sumber: Liputan6.com

Loading