Sukses

Hati-hati! Marak Modus Minta Uang dengan Ketok Kaca Mobil di Surabaya, Alasannya untuk Sekolah Anak

Otosia.com Aksi meresahkan pemotor meminta-minta uang ke pengendara mobil marak terjadi di Surabaya. Seorang wanita pemilik akun TikTok @calista_jeniim menceritakan pengalamannya saat menjadi korban modus pemotor tersebut.

Ia menceritakan pengalamannya itu melalui video yang diunggah pada Sabtu (12/2/2022). Bahkan pemilik akun bernama CalistaJM itu pun mengaku sangat trauma.

"SUMPAH TRAUMA BANGETTTTT , btw ketemunya selalu di Surabaya timur - ngagel," tulisnya.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Minta Uang ke Pemobil

Awalnya CalistaJM memerlihatkan seorang pemotor yang sedang meminta-minta uang ke pengendara mobil. Terlihat pemotor berhelm biru itu mengobrol dengan pengendara mobil yang tengah berhenti karena macet.

Cukup lama keduanya mengobrol dan si pengendara mobil menyodorkan uang. Tanpa basa-basi si pemotor langsung mengambil uang itu dan pergi.

"Liat aja ga sopan banget masa tangannya kaya gitu dan setelah di kasih malah geleng" bener" gak ngehargain," keterangan dalam video.

Untuk Anak Sekolah

CalistaJM menyarankan agar para pemobil di Surabaya tak membuka kaca mobil saat ada pemotor yang mengetok. Sebab ia sendiri sudah sering jadi korban modus minta-minta uang ini dan pernah sampai ketakutan.

"Aku udah 5 kali diketuk sama orang kayak gini gak tahu orangnya beda atau sama. Modusnya minta bantuan untuk anaknya sekolah katanya," ungkap CallistaJM

"Tapi pas aku kasih uang 10 ribu langsung tancap gas seakan-akan ngeremehin gitu. Dan pernah suatu saat aku kasih 100 ribu karena posisi aku sendirian dan lagi takut banget. Setelah aku kasih 100 ribu dia ngejar mobil aku sampai beberapa ratus meter dan aku takut di situ," katanya lagi.

Next

Beruntung modus minta-minta uang ini sudah ditindak lanjuti oleh Polrestabes Surabaya. "Polrestabes Surabaya sudah mulai bergerak yaa temen2, bisa di liat di vt aku yg terbaru, stay safe yaa temen2," tulisnya di kolom komentar.

"Terimakasih kepada Bp. Kapolrestabes Surabaya dan juga jajarannya," tulisnya lagi.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 128 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dan berpendapat bahwa kejadian ini membuat rasa empati kepada sesama berkurang.

"Orang kyk gini nih bikin Rasa Empati orang2 malah berkurang. Jujur, saya skrg klo mau donasi mending ke Yayasan yg jelas," tulis Honda BeAt

"kemarin bakso. skrg modus kaya gini????.. jd gabisa bedain ya kasihan ke siapa," jelas EsCowbar123

"sy pernh ngalamin juga, mana malem² naik motor, sendirian. niat mampir alfam*rt bentar, trs BPK² naik motor, berhenti sebelahku minta tlg," komentar Luw

"Kalo aku auto bilang itu ada motor gadein aja pak buat biaya," tulis Nia Pramudya

"Waktu itu di adityawarman skrg di daerah sana ???? motornya sama orgnya sama. Untung ga ngasih," jelas CEO lipsync di mobil

Next

@calista_jeniim SUMPAH TRAUMA BANGETTTTT , btw ketemunya selalu di Surabaya timur - ngagel #fyp #fyp? #bantuinfypdong #surabaya #hatihati ? original sound - CalistaJM

 

Loading