Sukses

Ngeri! Atap Avanza Ini Dipakai untuk Mengangkut Dua Motor Matik

Otosia.com Toyota Avanza merupakan MPV yang dijuluki "mobil sejuta umat". Tak hanya itu saja, mobil ini juga merupakan sahabat bagi pengusaha travel. Sebab Avanza merupakan mobil yang banyak disewa customer dan banyak dipakai si pengusaha itu sendiri.

Bahkan uniknya tak hanya penumpang, tetapi juga barang berukuran besar yang dimuat. Seperti Avanza dalam video unggahan akun TikTok @benisaputra2307 pada Jumat (11/2/2022) yang mengangkut dua motor matik sekaligus.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Angkut Motor

Dalam video yang diunggah pemilik akun bernama Benisaputra2307, awalnya terlihat Avanza berwarna silver sedang diparkir. Ada dua orang pria yang naik ke atas atap Avanza, keduanya tengah menaikkan motor matik.

Ya, ada dua motor matik yang akan dinaikkan ke atap Avanza. Setelah ditali agar tak jatuh, dua motor itu ditutupi dengan terpal berwarna biru.

Ketika semua persiapan sudah selesai, Avanza tersebut langsung dikendarai menuju tempat tujuan. Karena motor tadi dimensi Avanza jadi lebih tinggi dari standarnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang melongo dengan muatan Avanza tersebut.

"mantap om,besok ganti an di muatin mobil atas nya om," tulis masjul875

"bukan bus ALS aja yg gendong motor trnyata Avanza jga.. hebat ya avanza," jelas putragalunggung

"terlalu memaksakan mase," komentar GAJAHBLEDUK

"sy kira cuma travel Sulawesi aja yg muatanya overload," tulis Black-3NR

"bang aku besok memaketkan dump truk bisa kan," jelas pedagang

Aturan Terkait

Pada dasarnya MPV Avanza boleh dipakai untuk mengangkut barang. Hanya saja tak boleh berlebihan dan harus memenuhi beberapa syarat. Menurut aturan PP 74/2014 pasal 10 ayat 2 dan 3 syarat tersebut meliputi:

a. tersedia ruang muatan dan/atau tempat muatan yang dirancang khusus;
b. barang yang diangkut sesuai dengan ruang muatan; dan
c. jumlah barang yang diangkut tidak melebihi daya angkut sesuai dengan tipe kendaraannya.

Next

@benisaputra2307 AVANZABAPAK#fyp? #fyp #lsntrans #lovestorynot #sdt_group #travelindonesia #travel_lampung_jakarta #tiktoktravel #tiktoklampung #teamcasper ? suara asli - Benisaputra2307

 

 

Next

Pajero Sport Dipakai Angkut Sawit Lewati Jalan Berlumpur, Disebut Ada di Habitat Sesungguhnya

Pajero Sport (Instagram/@mediaulung)

Mobil keluarga umumnya tak dipakai untuk mengangkut muatan berlebih. Namun tetap saja banyak pemiliknya yang nekat melakukan hal itu, seperti mengangkut material bangunan hingga sawit.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @mediaulung pada Sabtu (29/1/2022), sebuah Mitsubishi Pajero Sport tak luput dari hal itu. SUV ini dipakai untuk mengangkut sawit.

"Pajero bawa sewa (no) Bawak sawit (yes)," keterangan dalam video.

Next

Awalnya sebuah Pajero Sport berwarna hitam tengah diparkir di pinggir jalan berlumpur. Terlihat di bagian belakang bagasi SUV ini tengah terbuka.

Saat perekam video berjalan ke belakang, ternyata ada seorang pria yang tengah mengangkat sawit. Sawit-sawit tersebut dimasukkan ke dalam bagasi Pajero Sport, namun dilapisi dahulu dengan karung.

Di tayangan berikutnya, mobil mewah tersebut tengah menerabas medan berat, semua badan jalan berlumpur dan sebagian tergenang air. Pajero Sport hitam itu berjalan pelan sambil menyusuri jalan yang rusak parah.

Next

Video yang telah disukai lebih dari 600 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyebut jika SUV itu telah memasuki habitat sebenarnya.

"lahh itu kan emng mobil buat begituan," jelas @ardayana07_

"Pergaulan yang sebenarnya," jelas @vudi_irawan_simatupang

"Ini baru habitat sesungguhnya," komentar @ddy_nd25

"Pajero di alam yang sesungguhnya," tulis @mochaldyyyy

"Kan ada triton terserah double atau single cab. Halah konten doang," jelas @user_bot_266

Loading