Sukses

Resmi, Toyota Bakal Siapkan Kijang Innova Berbasis Hybrid

Otosia.com PT Toyota Astra Motor (TAM) sempat mengungkapkan komitmen mereka untuk menghadirkan mobil ramah lingkungan di Indonesia. Melalui proses produksi Completely Knocked Down (CKD), TAM berharap harga mobil listrik Toyota kedepannya bisa ditekan.

"Kita sudah commit akan membuat product-product ramah lingkungan yang lebih terjangkau di tahun depan. Kita akan buat lokalisasi, CKD untuk product elektrifikasi juga," ungkap Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM, di kesempatan lalu.

Kendati demikian, pihak TAM tidak menyebutkan mobil apa yang akan diluncurkan. Yang diketahui, TAM bakal menggunakan model yang sudah ada saat ini dengan upaya untuk membuat masyarakat makin akrab dengan mobil ramah lingkungan di Indonesia.

 

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

Next

Toyota Kijang hybrid

Ilustrasi acara Pencapaian Produksi Ekspor ke Dua Juta Unit dan Pelepasan Ekspor Perdana Ke Australia TMMIN (kemenperin.go.id)

Terbaru, diketahui mobil ramah lingkungan yang dijanjikan Toyota adalah Kijang Innova hybrid. Hal ini terungkap dalam pernyataan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita dalam acara Pencapaian Produksi Ekspor ke Dua Juta Unit dan Pelepasan Ekspor Perdana Ke Australia dari PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia T

"PT Toyota juga telah menyampaikan komitmennya untuk memproduksi beberapa jenis kendaraan elektrifikasi, yang akan diawali dengan produksi Kijang hybrid. Tentunya kami akan terus mendukung dan mendorong percepatan produk elektrifikasi atau kendaraan listrik murni," tutur Agus dalam keterangan resmi dari situs Kemenperin, Selasa (15/2/2022).

Next

Penggunaan Toyota Kijang Innova sebagai mobil berbasis listrik sejalan dengan ungkapan dari Bob Azam, Director Administration, Corporate & External Affairs, Technical Goverment Affairs TMMIN.

Ia menjelaskan bahwa dengan menggunakan model yang sudah ada saat ini, seperti Toyota Kijang Innova, orang Indonesia bisa menerima secara langsung dan tidak membutuhkan banyak penyesuaian.

"Kita mulai dari model-model yang memang sudah beredar di Indonesia. Dengan demikian, kita berharap langsung bisa diterima masyarakat karena modelnya sudah tidak asing lagi," papar Bob dalam kesempatan lalu.

Next

Mungkinkah ganti platform?

Sisi belakang Toyota Innova Venturer (TAM)

Mengingat bahwa banyak dari mobil hybrid Toyota menggunakan platform penggerak roda depan (FWD), apakah Kijang Innova kelak mendapatkan sasis baru?

Meski belum dikonfirmasi Toyota, tidak menutup kemungkinan bahwa Kijang Innova hybrid akan mengusung platform baru, seperti Toyota New Global Architecture (TNGA) yang dirancang sesuai untuk mobil hybrid.

Lantas ada juga kemungkinan perubahan drivetrain, dari penggerak roda belakang (RWD) menjadi FWD. Menarik untuk ditunggu.

Next

Loading