Sukses

All New Toyota Voxy Tidak Ada Sunroof, Ini Alasannya

Otosia.com PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan All New Toyota Voxy. Mobil keluarga berbodi boxy ini mendapatkan banyak perubahan, mulai dari platform berbasis Toyota New Global Architecture (TNGA) hingga penyematan Toyota Safety Sense 3.0 (TSS 3.0) terbaru.

Namun, satu hal yang absen dari Voxy terbaru adalah fitur dual sunroof untuk baris pertama dan kedua. Hal ini terlihat pada saat peluncuran Voxy, di mana Toyota tidak menunjukkan adanya sunroof sebagai fitur unggulan.

Padahal fitur ini terbilang sebagai salah satu daya tarik utama Voxy di model sebelumnya.

 (kpl/dit)

Beda prioritas

Area sekitar Rear Seat Entertainment (RSE) Voxy terbaru tidak menunjukkan adanya sunroof (TAM)

Pihak TAM sendiri mengetahui permasalahan tersebut. Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM menyebutkan ada dan tidaknya sunroof atau moonroof menimbulkan banyak perdebatan, lantaran permintaan konsumen cukup dinamis.

"Untuk sunroof atau moonroof ini memang pro (dan) kontra. Ada kustomer yang suka dan ada kustomer yang tidak suka," ungkap pria yang kerap disapa Anton ini, di sela-sela acara peluncuran virtual All New Toyota Voxy, Kamis (17/2/2022).

Next

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa prioritas peluncuran All New Toyota Voxy berada di pengenalan aspek mendasar utama, seperti platform TNGA, mesin baru, dan peranti keselamatan canggih TSS 3.0.

Lantas, untuk saat ini, fitur sunroof belum disematkan pada Voxy terbaru.

"Kami (beri) prioritas kepada TNGA platform yang baru, engine yang baru, kemudian TSS 3.0. Menurut kami ini adalah fitur-fitur yang benar-benar basic dan semua kustomer segmen Voxy ini sangat membutuhkan. Jadi ini is a matter of priority of features," paparnya.

Next

Model ke depan?

Interior All New Toyota Voxy (TAM)

Kendati demikian, Toyota tidak menutup adanya kemungkinan untuk model ke depan akan tersedia dengan fitur sunroof. Untuk hal ini, pihak TAM akan melihat respon dari kustomer, sekaligus mempelajari tren dari pasar terkait fitur ini.

"Pastinya kami selalu check kepada kustomer (dan) tren dari fitur-fitur ini kedepan kira-kira seperti apa. Jadi kami tidak menutup mata kedepannya untuk study juga," tutup Anton.

Loading