Sukses

Honda Singgung Peluncuran HR-V Terbaru

Otosia.com PT Honda Prospect Motor (HPM) diketahui akan meluncurkan Honda HR-V generasi terbaru di Indonesia. Hal ini terkuak pada saat akun Instagram @akuayman merekam sepasang Honda HR-V terbaru sedang syuting di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Dengan terkuaknya wujud All New Honda HR-V di Tanah Air, mobil ini berpeluang akan diluncurkan pada Indonesia Internarional Motor Show (IIMS) 2022. Lantaran acara ini pada awalnya hendak berlangsung pada tanggal 17-22 Februari 2022.

Namun, meningkatnya kasus penyebaran virus Corona (COVID-19) tipe Omicron, ajang otomotif yang berlokasi di JIExpo Kemayoran ini harus diundur menjadi 31 Maret 2022. Dengan demikian, peluncuran Honda HR-V terbaru bisa jadi ikut tertunda.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

Next

Kapan Peluncuran Pasti Honda HR-V Terbaru?

All New Honda HR-V (Instagram/@indra_fathan)

Yulian Karfili, Public Relation & Digital Marketing HPM, menjelaskan bahwa Honda HR-V terbaru memang akan diluncurkan di Indonesia. Namun, perkara waktu tepatnya belum bisa diungkapkan.

"Tunggu saja, semoga gelombang ketiga ini cepat berlalu. Jika keadaan sudah kondusif, maka kami akan meluncurkan satu produk baru," ungkap Yulian, dalam diskusi virtual yang diadakan Forum Wartawan Otomotif (Forwot), belum lama ini.

Dengan kata lain, kemungkinan besar peluncuran All New Honda HR-V akan disesuaikan dengan waktu pelaksanaan IIMS 2022 menjelang bulan Maret hingga April kelak.

Next

Bocoran spesifikasi

Honda HR=V RS (Honda)

Berdasarkan bocoran rekaman yang tersebar, Honda HR-V di Indonesia akan dijual dengan berbagai varian. Paling mencolok adalah tipe termahal RS yang disematkan bodykit khusus bernuansa sporti.

Sementara dari segi fitur, crossover ini boleh jadi dirilis dengan paket komplet. Jika mengacu pada HR-V yang dijual di Thailand, fitur seperti panoramic sunroofpower tailgate, speedometer full digital dan lainnya, akan dibawa oleh tipe HR-V RS.

 

 

Next

Tidak hanya itu, ada juga fitur keselamatan canggih Honda Sensing yang mencakup Collision Mitigation Braking SystemLane Keep AssistAdaptive Cruise ControlAuto High Beam, dan Lead Car Departure System.

Sementara Honda HR-V di Indonesia berpotensi menggunakan mesin 1.500cc. Informasi dari Samsat DKI Jakarta menunjukkan kode mesin 1.5 dan 1.5T, yang menandakan mesin 1.500cc biasa dan 1.500cc turbo.

Next

Loading