Sukses

Modifikasi Mobil Bisa Bikin Gigit Jari Saat Jual Kembali

Otosia.com Modifikasi mobil kerap dilakukan lantaran bosan dengan tampilan standar kendaraan tersebut. Seringnya, langkah tersebut diambil sebagai "obat anti bosan" yang diterapkan oleh para pemilik.

Namun sebagian mungkin tidak paham bahwa modifikasi bisa berefek pada garansi sebuah mobil. Apalagi jika produsen sudah menjanjikan masa garansi pada pembelian baru.

Beda halnya jika aksesori yang akan digunakan berstatus resmi bawaan dari merek mobil tersebut. Salah satu contohnya adalah New Xpander termasuk untuk New Xpander Cross. 

 (kpl/sdi)

Next

"Aksesori yang ada akan sangat sesuai dengan kebutuhan. Kualitasnya juga meningkat. Kami mempersiapkan 14 aksesori untuk Xpander dan 10 aksesori untuk Xpander Cross," kata Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Untuk New Xpander, ke-14 unit genuine accessories untuk New Xpander ini pun tidak hanya seputar modifikasi tampilan tetapi juga aksesori lain yang diperkirakan akan diminati para penggunanya, yakni Front Air DamSide Air DamRear Air Dam, dan Taildgate Spoiler.

Ada pula Engine Hood EmblemSide VisorFuel Lid GarnishSide Body MouldingWheel Lock NutMuffler CutterScuff PlateRubber MatLuggage Mat, bahkan Dashcam.

Next

Begitu pula 10 item genuine accessories untuk New Xpander Cross, yakni Side VisorFuel Lid GarnishFender GarnishWheel Lock NutTailgate GarnishMuffler CutterScuff PlateRubber MatLuggage Tray, dan juga Dashcam.

Di sisi lain, MMKSI mengaku meluncurkan New Xpander berdasarkan riset dari masyarakat sendiri. Artinya, mobil secara bawaan sudah tampil agresif apalagi dengan aksesori yang pantang mengggurkan garansi lantaran orisinal.

"Kami mendesain mobil ini dengan agresif, dan kami sudah meriset permintaan konsumen dan laporkan ke kantor pusat, dari istu mereka membuat desain yang sesuai dengan market Indonesia," tambah Guntur Harling.

Next

Loading