Sukses

Sempat Terciduk di Jalan, Inikah Wujud Baru Toyota Innova?

Otosia.com Belum lama ini beredar sebuah foto yang diduga sebagai Toyota Kijang Innova terbaru di Thailand. Foto tersebut pertama kali disebarkan di internet melalui Group Facebook Veloz Club Thailand.

Beberapa aspek dari mobil ini mempunyai kemiripan dengan Innova saat ini. Terutama dari segi ukuran bodi dan desain atap.

Namun bentuk keseluruhannya masih menjadi misteri. Mobil ini ditutupi kamuflase di sekujur tubuhnya, sehingga sulit menggambarkan wajahnya secara utuh.

Video Populer yang Kamu Cari
 (kpl/dit)

Render

Render Toyota Kijang Innova terbaru, dibalik kamuflase (Instagram/@malvinsetiawan, @rafimuamar40)

Yang terbaru, beberapa orang mencoba menebak wujud dibalik kamuflase tersebut. Hal ini terkuak dalam hasil karya digital (render) buatan akun Instagram @malvinsetiawan dan @rafimuamar40.

Render ini menunjukkan kemungkinan besar wujud di balik kamuflase pada mobil yang sedang tes jalan itu.

Secara keseluruhan, bentuk Innova terbaru ini nampak lebih chunky. Bagian fender di roda dan under guard besar di bagian bawah bumper belakang membuat tampilan mobil lebih berisi, mirip SUV.

Next

Sementara sektor buritan mobil ini nampak berbeda dengan Innova yang masih dijual saat ini. Lampu "taring" kini digantikan oleh lampu belakang yang lebih pipih dan sktruktur pintu bagasi lebih miring.

Perubahan lain mencakup pilar D dengan tarikan garis yang lebih sederhana dan bentuk pintu samping yang sedikit berbeda.

Sayangnya, sama seperti foto spyshot awalnya, bagian depan mobil ini belum terlihat.

Mesin hybrid

Mobil yang digadang-gadang sebagai All New Toyota Innova (Facebook/Veloz Club Thailand)

Lantaran sebatas render, informasi terkait mobil keluarga ini masih teka-teki. Namun, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita menyatakan bahwa Toyota Kijang Innova kelak mendapatkan sistem hybrid.

"PT Toyota juga telah menyampaikan komitmennya untuk memproduksi beberapa jenis kendaraan elektrifikasi, yang akan diawali dengan produksi Kijang hybrid. Tentunya kami akan terus mendukung dan mendorong percepatan produk elektrifikasi atau kendaraan listrik murni," ungkap Agus pada kesempatan lalu.

Next

Pernyataan Menperin Agus tersebut kemudian direspon oleh Anton Jimmi Suwandi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM). Bukan mengiyakan, malah sebaliknya. Anton lebih suka tutup mulut rapat-rapat.

"Saya tidak berkomentar pak Menteri benar atau salah. Tapi saya tidak ingin memberikan komentar lebih lanjut mengenai Kijang baru atau hybrid," tangkis Anton.

Loading