Sukses

New Suzuki Baleno Meluncur, Ini Perubahannya

Otosia.com Setelah beberapa kali terciduk sedang tes jalan dan ditutupi kamuflase, Maruti Suzuki India resmi merilis New Suzuki Baleno. Mobil ini bukan meluncur sebagai All New model, melainkan mendapatkan facelift signifikan.

Melalui tagline Tech Goes Bold, Maruti Suzuki memfokuskan aspek utama pada teknologi yang disematkan. Bahkan beberapa fitur yang ditanamkan, merupakan first in class, sekaligus pertama kali di mobil Suzuki pada umumnya.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Eksterior dan interior

Suzuki Baleno facelift (Maruti Suzuki)

Suzuki Baleno terbaru mendapatkan update di bagian tampilan. Tampang depan mobil ini terlihat lebih sleek dengan grill yang lebih besar dan kombinasi lampu depan projector dan DRL LED dan rumah lampu kabut baru.

Sedangkan perubahan lainnya mencakup desain lampu belakang LED dan pelek bermotif kipas two tone dengan ukuran 16 inci. Selebihnya mobil ini masih sama, mengingat New Baleno adalah facelift. Bahkan profile bodi mobil yang lama masih terlihat dengan jelas.

Next

Interior Suzuki Baleno facelift (autocarindia.com)

Sama seperti eksterior, kabin Suzuki Baleno terbaru mendapatkan beragam penyegaran signifikan, namun mempertahankan beberapa bagian dari model sebelumnya, seperti desain jok dan panel pintu yang minim perubahan.

Improvement paling mencolok terletak di bagian depan, di mana Maruti Suzuki memberikan head unit 9 inci, desain ventilasi dan panel AC baru, cruise control, sistem audio buatan Akamys, spion tengah auto dimmingheads up display, konektivitas ke aplikasi handphone Suzuki Connect dan bentuk setir baru yang sudah bisa tilt dan teleskopik.

Keselamatan dan performa

Suzuki Baleno terbaru sudah dilengkapi 6 airbags (Maruti Suzuki)

Maruti Suzuki juga memberikan beragam fitur keselamatan baru, seperti kamera 360, Electronic Stability Program (ESP), Hill Hold Control (HHC) dan 6 airbags. Fitur-fitur tersebut tidak ditemukan di Baleno versi Indonesia.

New Suzuki Baleno disematkan mesin 1.200cc DualJet K12N dengan semburan tenaga 90 PS dan torsi 113 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan atau transmisi Automated Manual Transmission (AMT) 5 percepatan.

Next

Untuk harga, New Suzuki Baleno dibanderol mulai dari 635.000 rupee atau Rp 121,3 juta (dengan kurs 1 rupee = Rp 191,1) untuk tipe termurah Sigma MT, hingga 949.000 rupee atau Rp 181,3 juta untuk varian termahal Alpha AGS.

Setelah India, akankah Suzuki Baleno terbaru ini bakal mengaspal di Indonesia tahun ini? Menarik untuk ditunggu.

Loading