Sukses

Sepi Peminat, Toyota Hentikan Penjualan Corolla Cross Bensin

Otosia.com Toyota CH-R non-hybrid telah menghilang dari situs resmi Toyota Indonesia. Toyota beralasan dihapusnya CH-R lantaran menurunnya permintaan. Sebaliknya penjualan Toyota CH-R hybrid makin bersinar.

"Konsumen memang sekarang lebih banyak yang memilih (CH-R) versi hybrid. Jadi memang kami fokus (berjualan) ke tipe hybrid," ungkap Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) kepada Otosia.com baru-baru ini.

Demand tinggi terhadap CH-R hybrid terlihat dari angka penjualan yang lebih unggul dibanding versi standarnya. Bahkan CH-R non-hybrid sudah tidak tercatat dalam daftar whole sales Gaikindo bulan Januari 2022 lalu.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

Stop Penjualan

Toyota Corolla Cross hybrid (TAM)

Nasib yang sama juga menimpa Toyota Corolla Cross. SUV yang juga mengusung platform TNGA GA-C ini dalam waktu dekat hanya tersedia dengan varian hybrid saja.

Meski belum secara resmi dihilangkan dari situs resmi toyota.astra.co.id, Toyota mengaku fokus menjual Toyota Corolla Cross hybrid, yang demand pasarnya lebih tinggi. "Kita memang sekarang fokus (berjualan) di mobil hybrid," tukas Anton.

Next

Sama seperti Toyota CH-R, penjualan varian hybrid Toyota Cross jauh lebih unggul. Berdasarkan data whole sales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun 2021, Toyota Corolla Cross hybrid mencatat angka 1.304 unit. Sedangkan versi non-hybrid hanya sanggup terjual 215 unit.

Sementara untuk penjualan bulan Januari 2022 kemarin, model hybrid mencapai total penjualan sebanyak 24 unit. Sebaliknya Corolla Cross biasa tidak tercatat adanya penjualan sama sekali.

Loading