Sukses

Kesalahan Proses Welding, Daihatsu Rocky dan Toyota Raize Kena Recall

Otosia.com Baru-baru ini tersebar kasus bahwa mobil Daihatsu Rocky atau Toyota Raize dikabarkan punya masalah di bagian kaki-kaki, terutama saat melintasi jalan berlubang dalam kecepatan cukup tinggi.

Atas kesalahan proses produksi, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan penarikan kembali atau recall terhadap Daihatsu Rocky dan Toyota Raize.

Daihatsu segera melakukan program kampanye perbaikan terhadap komponen Rocky yang bermasalah.

 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Next

"Program ini merupakan komitmen Daihatsu dalam usaha kami menjaga kualitas dan kepuasan pelanggan lewat layanan after sales. Daihatsu siap menyambut pelanggan yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall,: kata Lili Herman, After Sales Service & Logistic Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

"Silakan untuk dapat membawa kendaraan kesayangannya ke bengkel resmi Daihatsu untuk dilakukan perbaikan, agar dapat beraktivitas lebih aman, dan nyaman," tambahnya.

 

Next

Masalah Welding

Ilustrasi Recall Daihatsu Rocky (ADM)

Untuk kasus Rocky dan Raize, pihak ADM menyebutkan adanya kesalahan pengelasan di area kaki-kaki depan. Proses welding yang salah berpotensi melepas tempat dudukan shock absorber.

Jika tidak ditangani dengan segera, area sekitar shock absorber di depan akan menimbulkan bunyi.

Next

Tercatat unit Daihatsu Rocky yang terdampak recall mencapai angka 9.378 unit dengan periode produksi 28 April 2021 hingga 7 Oktober 2021. Sementara untuk Toyota Raize yang bermasalah, Toyota belum mengumumkan berapa jumlah resminya.

Daihatsu akan memberi penguatan dengan menambah titik pengelasan di bagian shock absorber depan sebanyak 11 titik. Pengerjaan ini membutuhkan waktu 10 jam dan tidak dipungut biaya sama sekali.

 

 

Next

Pemilik kendaraan terdampak dapat mengunjungi situs resmi pada tautan www.daihatsu.co.id/recall dengan memasukkan nomor rangka kendaraan, atau bisa menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898.

Sementara bagi pemilik Toyota Raize yang terkena recall, tunggu informasinya lebih lanjut.

 

Next

Loading