Sukses

ECU Bermasalah, Daihatsu Tarik Ribuan Gran Max dan Luxio

Otosia.com Setelah Daihatsu Rocky dan Toyota Raize ditarik kembali akibat ditemukannya masalah pada kaki-kaki akibat proses welding yang tidak sempurna, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga me-recall Gran Max dan Luxio.

Penarikan kembali Gran Max dan Luxio terkait erat dengan persoalan pada Engine Control Unit (ECU).

Dampak dari ECU yang bermasalah membuat RPM tidak stabil, knocking, sampai laju kendaraan tersendat hingga mesin mati mendadak.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Total yang direcall ada 11.734 unit Gran Max dan Luxio dengan periode produksi 9 September 2021 hingga 21 Januari 2022.

Daihatsu akan melakukan pemrograman ulang ECU mesin. Lamanya perbaikan hanya sekitar 15 menit. Sama seperti recall Rocky dan Raize, perbaikan ini bersifat gratis di bengkel-bengkel resmi Daihatsu.

Daihatsu Gran Max (ADM)

"Program ini merupakan komitmen Daihatsu dalam usaha kami menjaga kualitas dan kepuasan pelanggan lewat layanan after sales. Daihatsu siap menyambut pelanggan yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, silahkan untuk dapat membawa kendaraan kesayangannya ke bengkel resmi Daihatsu untuk dilakukan perbaikan, agar dapat beraktivitas lebih aman, dan nyaman," ujar Lili Herman, After Sales Service & Logistic Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

 

Next

Bagi para pemilik mobil yang terdampak penarikan kembali, Daihatsu akan menghubungi secara langsung. Setelah mendapat informasi, pemilik kendaraan dapat melakukan booking untuk mengatur jadwal perbaikan di bengkel resmi Daihatsu.

Untuk memastikan lebih lanjut, pelanggan bisa mengunjungi situs resmi pada tautan www.daihatsu.co.id/recall dengan memasukkan nomor rangka kendaraan, atau bisa menghubungi Daihatsu Accessdi 1-500-898.

Next

Loading