Sukses

Vixion R Hilang dari Situs Resmi Yamaha, Penjualannya Distop?

Otosia.com Lama tanpa kabar, salah satu motor sport 150cc Yamaha Vixion R tiba-tiba menghilang dari daftar situs resmi Yamaha Indonesia. Dihapusnya Vixion R dari situs resmi Yamaha menimbulkan tanda tanya.

Berbeda dengan sport fairing Yamaha R15, Yamaha Vixion nyaris tanpa pembaruan yang signifikan selain warna. Apakah hal tersebut pertanda Vivion R disuntik mati?

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

Next

Pada bagian Naked Bike, Vixion R sudah tidak terdaftar (YIMM)

Anton Widiantoro, Manager Public Relation, YRA, & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mememberikan jawaban.

Menurut dia, meski menghilang dari situs resmi Vixion R masih dijual, Hanya saja model tersebut disatukan dengan Vixion biasa. Sebelumnya dalam website Yamaha, halaman Vixion R terpisan dengan varian lain.

"Terkait Vixion R sampai saat ini masih kita jual. Memang di website ada sedikit perubahan navigasi. Jadi di dalam group/category Vixion, kalau di klik view detail, di dalamnya ada Vixion R dan Vixion," papar Anton kepada Otosia.com, Jumat (11/3/2022).

Next

Jika masuk ke laman Vixion biasa, Yamaha Vixion R ternyata ditemukan (YIMM)

Jika membuka halaman tipe standar, Vixion R pun muncul sebagai produk unggulan, termasuk model khusus Vixion Monster Energy Yamaha MotoGP Edition.

"Harga masih sama, seperti yang tertera di website," tutupnya.

Spesifikasi

Sekadar informasi, Yamaha Vixion R meluncur bersamaan dengan Vixion biasa pada tahun 2017. Motor tersebut mendapatkan serangkaian improvement, di antaranya bodi baru yang lebih sporti, fitur slipper clutch, dan speedometer digital.

Khusus Vixion R, naked bike ini disematkan mesin baru yang lebih bertenaga. Mengusung jantung pacu yang sama dengan sport bike Yamaha YZF-R15 V3, mesin 155.1cc berteknologi VVA ini sanggup menyemburkan tenaga 19 hp dan torsi 14.7 Nm.

Sementara Vixion tetap mengusung mesin lama. Dapur pacunya berkapasitas 149.8cc yang menghasilkan output 16.3 hp dan torsi 14.7 Nm.

Untuk harga, Vixion standar dibanderol Rp 28.495.000, Vixion R diberi harga Rp 32.180.000, sedangkan Vixion Monster Energy Yamaha MotoGP Edition dijual Rp 28.650.000.

Loading