Sukses

Kia Carens Mejeng di JAW 2022, Spesifikasi Masih Teka-teki

Otosia.com Seperti janjinya, PT Kreta Indo Artha (KIA) menghadirkan kejutan di Jakarta Auto Week (JAW) 2022. KIA resmi meluncurkan MPV KIA Carens yang telah ditunggu-tunggu.

Ada dua model yang ditawarkan, yakni KIA Carens bermesin bensin dan diesel CRDi. Lantaran disebut sebagai "Seltos 7 penumpang", kedua mobil ini memboyong mesin yang sama.

 

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

Next

Pertama KIA Carens bensin dengan mesin 1.400cc turbo, mampu menghasilkan output 140 hp dan torsi 242 Nm. Sedangkan opsi lainnya menyandang mesin 1.500cc turbo diesel dengan semburan tenaga 115 hp dan torsi 250 Nm.

Beberapa highlights fitur kedua mobil ini mencakup desain modern layaknya mobil KIA terbaru, speedometer digital, sunroof, jok kulit, head unit besar, kerai sunshade untuk kaca baris kedua, dan pencahayaan LED di depan maupun belakang.

Next

Spek bisa berubah

Interior KIA Carens (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)KIA menghadirkan Carens dengan tujuan memamerkannya ke publik, sekaligus melihat respon dari konsumen.

Acara JAW 2022 sendiri bukan menjadi ajang debut perdananya di Indonesia. Dengan demikian Carens yang nantinya diluncurkan secara resmi bisa mengusung spesfikasi yang berbeda.

"KIA Carens kami tunjukkan dulu ke konsumen. Belum kami luncurkan secara resmi. Spesifikasi belum fix, bisa berubah nanti," ungkap salah satu usher di booth KIA menjelang JAW 2022, Sabtu (12/3/2022). 

 

Next

Untuk perkiraan harga, mobil ini bakal dijual pada kisaran Rp 350-400 jutaan. Informasi ini terlihat dari survei yang dilakukan beberapa usher KIA terkait Carens selama JAW 2022 berlangsung.

Sisi belakang KIA Carens (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT KIA menjelaskan bahwa harga Carens bakal sedikit lebih mahal dibanding Seltos karena ukuran bodi yang lebih besar, namun mengusung paket fitur yang sebanding.

"KIA Carens ini seperti Seltos tapi diperpanjang, jadi harganya bakal sedikit lebih mahal dibanding Seltos. Bodi lebih besar dan punya banyak fitur juga," ungkap Ario, Sabtu (12/3/2022). 

Next

Mobil ini tercatat mempunyai dimensi panjang 4.540 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.708 mm, serta wheelbase 2.780 mm. Lantas mobil ini boleh jadi bakal bersaing dengan MPV yang lebih besar seperti Toyota Kijang Innova.

Yang menarik, KIA Carens sudah bisa dipesan meski harga mobil ini belum terungkap secara resmi. "Bisa order, tapi tidak ada harga," tutup Ario.

Loading