Sukses

Mazda CX-5 Facelift Bakal Segera Meluncur

Otosia.com Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2022 yang dihelat pada tanggal 12-20 Maret 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan menjadi ajang agen pemegang merek (APM) untuk unjuk gigi. Selain menawarkan berbagai macam promo menarik, ajang ini juga menjadi media produk-produk baru tampil.

Salah satunya terlihat pada booth Mazda di Hall C5 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Terletak di bagian tengah-tengah booth adalah box besar berwarna hitam dengan gambar sebuah mobil SUV ditutupi kain. Mobil tersebut diduga kuat sebagai Mazda CX-5 facelift yang tahun lalu diluncurkan.

Hal ini terlihat dari tulisan "New Mazda CX-5" di bagian atas dan siluet lampu DRL depan dan desain lampu belakang yang sama persis dengan kepunyaan CX-5 facelift.

Next

Perubahan minor

Sisi belakang Mazda CX-5 facelift (paultan.org)

Lantaran sebatas facelift, mobil ini mendapatkan minor improvement dari segi tampilan dan kabin. New Mazda CX-5 pada dasarnya masih menggunakan profile lamanya dengan beberapa aspek mempunyai tampilan berbeda.

Paling mencolok adalah desain lampu DRL LED baru yang berbentuk huruf "L" membulat di depan, tidak lagi memanjang seperti model sebelumnya. Desain yang sama juga ditemukan pada lampu belakang mobil ini. 

Next

Lalu tarikan garis di bagian bawah bumper dan lampu kabutnya kini dihilangkan dan corak krom di bawah grill dibuat lebih tebal.

Sektor buritan juga tidak mengalami perubahan signifikan. Selain bentuk lampu belakang baru, Mazda menyematkan reflector dengan ukuran lebih kecil dan desain bagian bawah bumper sedikit berbeda.

Perubahan lain berupa pilihan pelek dengan pilihan warna dan corak baru, serta beberapa model bisa dipilih dengan over fender sewarna bodi.

Next

Interior

Interior Mazda CX-5 facelift (topspeed.com)

Hal yang sama juga ditemukan pada bagian interior Mazda CX-5 facelift. Kabin mobil ini masih menggunakan interior dari CX-5 saat ini, namun dipasangkan berbagai minor changes.

Beberapa perubahan baru di bagian kabin mencakup wireless charging di konsol tengah, head unit 10.25 inci, serta Mazda intelligent Drive Select (Mi-Drive) untuk memilih mode berkendara yang sesuai. Sementara  varian penggerak empat roda (4WD) mendapatkan pilihan mode offroad.

Penyegaran lain menyentuh bagian kursi dan sasis. Hal ini diterapkan untuk memberikan rasa berkendara yang lebih nyaman dan mengurangi road noise, terutama pada saat melintasi jalanan bergelombang.

Next

Fitur keselamatan dan harga

Mazda CX-5 facelift tipe Sport (mazda.co.uk)

Fitur keselamatan i-Activesense juga disempurnakan. SUV ini sekarang dilengkapi Cruising and Traffic Support (CTS) yang membantu pengemudi saat jalanan macet. Sementara sistem Adaptive LED Headlights (ALH) terbaru lebih jernih dalam menyebarkan cahaya lampu depan.

Peranti keselamatan lain seperti Mazda Radar Cruise ControlLane Departure Warning SystemLane-keep Assist System, serta Smart City Brake Support tetap terpasang pada model facelift ini.

Next

Di Inggris, Mazda CX-5 facelift dibanderol mulai dari 28.145 GBP atau Rp524,8 juta (dengan kurs 1 GBP = Rp 18.646,83) untuk tipe termurah SE-L, sedangkan varian GT Sport dijual 37.785 GBP atau Rp 704,6 juta.

Kendati demikian, perlu diketahui bahwa spesifikasi pada Mazda CX-5 facelift bisa berubah untuk model yang diluncurkan di Indonesia.

Next

Luncur di IIMS?

Teaser dari Mazda, berupa box bertuliskan

Waktu peluncuran SUV ini pun tertera pada boks tersebut. Pasalnya Mazda CX-5 facelift bakal meluncur pada tanggal 1 April 2022 kelak.

Dengan demikian kemungkinan besar mobil ini akan diperkenalkan pada acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang berlangsung pada tanggal 31 Maret hingga 10 April di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Next

Loading